.

.
» » » Sosialisasi Kearsipan Untuk Memberdayakan Pengelolaan Arsip Desa

MINSEL, RedaksiManado.Com - Kearsipan memang sangat penting dalam kelangsungan informasi dan domentasi baik di waktu lalu, sekarang, maupun yang akan datang, agar tetap terjaga rapi baik penataan dan pendataan secara teratur, maka posisi ini yang membuat Kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) yang baru saja di Definitifkan oleh Bupati Tetty Paruntu Jumat pekan lalu mengambil langka maju untuk lakukan pemahaman lewat sosialiasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Drs. Danny H. Rindengan, M.Si, mewakili Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE, menghadiri acara Sosialisasi Kearsipan yang dilaksanakan di Lantai IV Kantor Bupati, Kamis (7/9/2017).

Dalam sambutannya Sekda menekankan pentingnya kearsipan dalam desa sebagai bahan bukti yang sewaktu-waktu diperlukan untuk memperkuat data dan fakta sebenarnya. “Saya berharap segenap peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa memahami sepenuhnya tentang kearsipan, dan dengan memahami seluk beluk kearsipan, tentu kita bisa mengaplikasikannya dalam lingkungan di desa masing-masing,”Ucap Rindengan.

Sementara itu Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Minsel, Joins E. Langkun, SH, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka memberikan bekal pengetahuan tentang kearsipan bagi Sekdes agar mampu memberdayakan pengelolaan arsip desa.

Dalam kegiatan ini disertai dengan pemberian materi tentang kearsipan. Pembawa materinya berasal dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulut yakni Kabid Layanan Kearsipan Nofree Rumenser dan Arsiparis Madya Anton Lengkong.

Hadiri dalam Sosialisasi kali ini, Sekretaris Daerah Drs.Danny Rindengan, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Joins E. Langkun, Assisten I Drs. Handri Sondakh, Kabid Layanan Kearsipan Provinsi Sulut Drs. Noffree N. Rumenser, Araiparis Madya, dan Anton Lengkong, S.Pd, dan Sekretaris Desa (Sekdes) perwakilan dari Desa dan Kelurahan yang ada di Minsel. ( VT )

Admin RMC , 9/09/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: