.

.
» » » POLRES DAN PEMKAB MINAHASA KERJASAMA PENERIMAAN CALON ANGGOTA POLISI 2018

MINAHASA, RedaksiManado.Com - Polres Minahasa dengan Pemkab Minahasa melakukan penandatanganan kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang sosialisasi penerimaan calon anggota kepolisian tahun 2018 dalam bentuk pembinaan dan pelatihan sebelum mengukuti test penerimaan Senin, (25/09/2017) bertempat ruang kerja Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa
Dalam pertemuan tersebut Polres Minahasa diwakili Wakapolres Kompol Alkat Karouw sedangkan pemerintah Sekda Jefrry R Korengkeng SH M.Si, di saksikan Asisten 1 pemerintahan dab kesra Dr Denny Mangalah M.Si, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Drs Moudy Pangerapan MAP, dan beberapa anggota kepolisian.
Dikatakan Wakapolres Kompol Alkat Karouw Tahun depan akan ada penerimaan anggota kepolisian, dan untuk memudahka calon peserta maka dibuatlah MoU antara Kepolisian dan Pemerintah dengan harapan calon peserta memiliki pengetahuan yang cukup, fisik yang prima dan mental yang kuat.
” Kerja sama ini di maksudkan agar pemerintah turut serta mensosialisasikan dan turut membantu hal-hal yag bersifat tehnis serta lewat kegiatan ini masyarakat yang ingin mendaftar tidak kaget lagi, sebab kepada mereka akan di berikan pembinaan fisik dan kesehatan serta pelatihan, juga pengetahuan ,” ujar Karouw.
Untuk penerimaan ini di utamakan bagi masyarakat yang ada di pesisir, pengunungan dan pulau terluar tapi jika tidak ada maka berlaku umum” tambahnya
Sementara itu Sekda Korengkeng menyambut baik ataa orakarsa Polri, mereka menjemput bola. Kalau tahun-tahun sebelumnya penerimaan angggota sudah cukup baik, namun dengan adanya pra penerimaan seperti ini maka akan memudahkan masyarakat mengetahui keadaan fisiknya, pengetahuan dan juga mental.
” Umumnya peserta jatuh di psikotes atau pengetahuan dan fisik, sehingga dengan adanya sosiisasi pembinaan dan pelatihan masyarakat makin paham dan mengerti apa saja yang akan di uji dan sudah mengetahui kemampuannya, termasuk tinggi badan dan lainnya,” tutur Sekda, sambil menambahkan bahwa pemerintah sangat berterima kasih sebab saat ini adalah saat yang tepat dalam rangkah mempersiapkan masyarakat yang ingin menjadi anggota Polisi. (Angel)

Admin RMC , 9/25/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: