.

.
» » » Peringati Hari Idhul Adha, JWS Serahkan Hewan Kurban ke 32 Mesjid.

Minahasa, RedaksiManado.Com– Memperingati hari raya idul adha 1438h tahun 2017, pemerintah kabupaten minahasa menyerahkan hewan kurban bagi jemaah muslim yang tersebar di 32 mesjid yang ada di Minahasa.
Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi usai menyerahkan hewan kurban secara simbolis di Masjid Imam Bonjol Pineleng Jumat pagi 01/9/17, dalam dambutanya mengatakan bahwa Hari Raya Kurban dapat dijadikan momentum sebagai pencerahan jiwa. “Sebab dengan berkurban berarti jiwa kita terhubung dengan ketaqwaan kepada Allah SWT.” Ujarnya.
“Kurban memiliki makna rohani dan kemanusiaan sebagai bukti aktual komitmen kebersamaan dan rasa sepenanggungan dengan saudara yang kurang mampu untuk mempertinggi rasa kesetiakawanan sosial dan membangun empati terhadap sesama ciptaan Tuhan, “ungkap JWS
Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat dan seluruh masyarakat yang terus bersatu dan hidup rukun dan damai selama ini. “Saya juga berharap agar kita semua untuk terus membantu aparat dan Pemerintah dalam menjaga Kamtibmas di daerah ini.
Dalam hari raya Idul Adha ini, Pemkab Minahasa memberikan 32 ekor Sapi sebagai hewan kurban di 32 tempat dan mesjid di berbagai Kecamatan se-Kabupaten Minahasa.
Sementara kegiatan tersebut juga dihadiri oleh, Imam Mesjid Uzman Suratinoyo dan AKBP. Samsuri Anang sebagai Ketua PHBI dan BTM Masjid Imam Bonjol dan turut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Karya Togas, Kadis PMD Jefri Sajow, SH, Kesra Setdakab Minahasa Drs. A.Z Warouw, Kabag Pemerintahan dan Otonomi David Mangundap, SE, Kabag Pembangunan Philip Siwi, SE, Kabag TUP Drs. Dolfie Kuron, Kabag Humas dan Protokol Drs. Moudy Pangerapan, MAP Camat Pineleng Johnly Wua dan sejumlah pejabat Pemkab Minahasa, dan disaksikan oleh sejumlah umat Muslim.(Angel)



Angel Mendur , 9/01/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: