.

.
» » » » Ketua KNPI Tomohon Utusan Sulut Di Simposium Nasional Pemuda Indonesia

SULUT, RedaksiManado.Com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mengutus sejumlah pengurus untuk hadir dan mengikuti Simposium Nasional Pemuda Indonesia, bertempat di Hotel Aryaduta, Jakarta Rabu (30/8). Dan salah satu yang Menjadi utusan adalah Ketua KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Tomohon. Bung Arther R Wuwung, STh


Menurut Ketua DPD KNPI Sulut Jackson Kumaat, kegiatan ini digelar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI bekerjasama dengan Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan RI serta Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.



 “Kegiatan ini dalam rangka ikut menumbuhkembangkan ideologi Pancasila di kalangan Pemuda Indonesia. Adapun tema yang diangkat yakni, Peran Strategis Pemuda Dalam Penguatan Pancasila dan Bela Negara,” ungkap Jacko sapaan akrabnya.


Terkait dengan kegiatan ini, Ketua KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Tomohon. Bung Arther R Wuwung, STh mengatakan, Simposium Nasional Pemuda Indonesia yang digelar DPP KNPI sangat bermanfaat positif dalam rangka memperteguh penanaman nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari serta semangat bela negara.


“Mengembalikan semangat nasionalisme dan patriotisme di kalangan pemuda akan mengangkat moral perjuangan generasi muda. Nasionalisme adalah kunci integritas suatu negara dan pemuda harus mampu memainkan perannya sebagai pressure group agar kebijakan-kebijakan strategis pemerintah betul-betul bermanfaat bagi kepentingan rakyat,” ujar Kumaat yang ikut menjadi peserta dalam kegiatan ini.


Menurutnya, generasi muda yang bersih dari berbagai kepentingan akan menjadi asset yang potensial di masa depan. “Pemuda harus mampu besatu dalam kepentingan yang sama untuk kemajuan dan perubahan,” tutupnya. (Red)


Admin RMC , , 9/01/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: