.

.
» » » Pekan Olahraga Kota Tomohon ke-3 (PORKOT) Resmi Dimulai

Tomohon,Redaksi Manado.Com~Pekan Olahraga Kota (PORKOT)  Kota Tomohon ke - III Tahun 2017 resmi dibuka oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak di Lapangan Parasamya Kelurahan Walian Kota Tomohon, senin (11/9/17).

Saat membuka kegiatan Walikota Eman berharap PORKOT ke - III tahun 2017 kali ini dapat sukses dalam pelaksanaan, sukses prestasi, dan sukses pemberdayaan berbagai potensi daerah Kota Tomohon dalam membina, mengembangkan dan memajukan keolahragaan di Kota Tomohon.
"Kegiatan ini hendaknya tidak hanya menjadi agenda rutin tahunan semata, tetapi diharapkan pula iven ini harus menjadi titik lanjut pengembangan dan pembinaan olahraga di Kota Tomohon yang harus dilaksanakan dengan konsistensi, selain itu akan terjaring bibit-bibit potensial atlit-atlit berbakat yang akan dibina sehingga dapat berprestasi lebih baik lagi  di tingkat Provinsi maupun Nasional", ucap Eman.

Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan yang adalah ketua umum panitia PORKOT Tahun 2017 menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga  Provinsi (PORPROV) yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 - 16 Oktober 2017 di Minahasa nanti.
Lebih dari itu diungkapkannya  PORKOT kali ini akan melaksanakan  17 cabang olahraga,  dan untuk 3 cabang olahraga hanya exebisi yakni renang, selam dan kempo. "Kiranya dengan kegiatan ini akan menghasilkan atlit yang berprestasi, dan nantinya membawa nama harum Kota Tomohon", tutup Sompotan.

Sementara itu Ir Miky Wenur selaku ketua KONI Kota Tomohon yang juga Ketua DPRD Kota Tomohon pada kesempatan itu berharap melalui kegiatan ini akan terbina atlit yang benar-benar memberikan yang terbaik, sehingga kedepan akan mampu bertanding pada level yang lebih tinggi lagi. "Semoga olahraga di Kota Tomohon akan lebih maju dan sukses", tutup Wenur.

Kali ini pembukaan PORKOT ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Walikota Tomohon, sekaligus pelepasan peserta lari 5 KM oleh Wawali SAS  bersama Ketua DPRD Kota Tomohon dan anggota DPD RI Ir Stefanus Liow, ikut juga menyaksikan Wakapolres Kompol Dewa Made Palguna SH SIK, Perwira Penghubung Tomohon Dandim 1302 Minahasa Kapten Inf Feky Welang, mewakili Kajari Tomohon Kasubag pembinaan Anita Kulla SH.

Hadir dalam pembukaan kegiatan para Perangkat Daerah Pemkot Tomohon termasuk para Camat dan Lurah se Kota Tomohon bersama jajaran Kepsek di Kota Tomohon, serta para tokoh olahraga.

Pada malam sebelumnya,minggu 10/9/17  dilakukan pelepasan api obor PORKOT Kota Tomohon oleh ketua umum panitia Syerly Adelyn Sompotan sebagai Wawali Kota Tomohon didampingi Sekretaris panitia Kompol Toni Salawati, dengan rute Stadion Parasamya ke Tomohon Selatan, dilanjutkan Tomohon Barat, Tomohon Utara, Tomohon Tengah dan kembali ke Stadion.(Abd)

EL , 9/11/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: