.

.
» » » Bedah Rumah,Salah Satu Bentuk Ungkapan Syukur Ke-64 Jemaat Gmim Eben Haesar Kaaten

Tomohon,Redaksi Manado.Com~Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-64 Jemaat GMIM Eben Haezer Kaaten pada Minggu (10/9/17). Khadim dalam Ibadah Syukur ini adalah Pdt. DR. Hein Arina yang juga adalah Wakil Ketua BPMS Bidang Misi dan Oikumene.


Sekot Lolowang dalam membacakan sambutan Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak mengatakan, selamat kepada BPMJ, para Pelsus dan seluruh Jemaat. Kiranya momen ini akan semakin memotivasi jemaat untuk terus menjadi terang dan garam dunia, serta menjadi berkat bagi semua orang.

Saya mengajak jemaat untuk merenung akan sejarah perjalanan selang 64 tahun menjalankan fungsi kesaksian, persekutuan dan pelayanan yang tentunya tidak luput dari berbagai pergumulan dan permasalahan. Akan tetapi ada pula saat-saat Indah dimana jemaat boleh bangkit kembali dan terus maju dalam mengarungi samudera pelayanan yang penuh dinamika.


"Kita harus mengimani dan mangamini bahwa Allah itu setia dan tidak pernah berubah, Dia-lah yang telah menuntun langkah-langkah perjalanan jemaat serta memelihara kehidupan jemaat GMIM Eben Haezer Kaaten, sampai saat ini boleh menapaki hari-hari penuh Anugerah, sehingga dapat menggapai usia Ke-64 tahun."kata Lolowang


"Saya harapkan jemaat mampu membawa perubahan, yakni perbaikan, transformasi, kemajuan dan peningkatan peran ditengah hidup berjemaat dan bermasyarakat. Dengan menghasilkan program dan kegiatan sesuai kebutuhan jemaat dan masyarakat; mempersiapkan generasi muda yang bebas narkoba, bebas minuman keras, serta melakukan pemberdayaan jemaat dengan memanfaatkan potensi yang ada", Terang Lolowang.


Program dan kegiatan gereja harus signifikan dan relevan. Signifikan berarti harus bermakna bagi umatnya sendiri, agar iman jemaat bertumbuh semakin dewasa dalam Kristus, baik melalui persekutuan, kesaksian maupun pelayanan. Relevan berarti gereja harus bermakna bagi kehidupan masyarakat, daerah dan bangsa. Antara lain, menjadi mitra aktif pemerintah dalam penyediaan lapangan kerja, peningkatan ekonomi masyarakat, pelestarian lingkungan dan mampu menghasilkan terobosan strategis, sehingga kehadiran gereja benar-benar menjadi berkat bagi semua orang. "jelas Lolowang. Secara khusus apresiasi diberikan kepada PKB Jemaat GMIM Eben Haezar Kaaten dalam programnya yang langsung menyentuh kebutuhan jemaat melalui kegiatan bedah rumah. Ketua PKB jemaat GMIM Eben Haezar Kaaten, Penatua Donald Wengki Goni melalui ketua Panitia bedah rumah, Mac Leonardo Wajong mengatakan bahwa program ini kiranya boleh memotivasi jemaat untuk lebih peduli terhadap sesama yang membutuhkan juga memotivasi jemaat lainnya untuk berlomba2 memberikan sesuatu yang berarti dan menyentuh langsung kebutuhan jemaat, bukan hanya terfokus pada kegiatan2 seremonial. 


Kegiatan ini juga mendapat perhatian dan apresiasi yang besar dari Ketua PKB GMIM, Ir. Stefanus B.A. N. Liow yang hadir bersama Ketua DPRD Kota Tomohon, Ir. Miky J.L. Wenur, mengatakan bahwa program bedah rumah yang dilaksanakan di jemaat GMIM Eben Haezar Kaaten ini sinkron dengan program2 PKB Sinode GMIM. Liow berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan juga oleh jemaat- jemaat lainnya yang ada di GMIM.

Dalam momen HUT ke-64 Jemaat GMIM Eben Haezar Kaaten, Ketua Panitia HUT, Ny. Stela Karisoh melalui  sekretaris panitia Julian Mentang mengatakan bahwa dalam memeriahkan HUT jemaat ini berbagai kegiatan dan lomba dilaksanakan antara lain: Jalan Sehat bersama, Kebaktian Penyegaran Iman, Lomba olahraga voli, bulutangkis, tenis meja, catur, DAM, lomba merangkai bunga, penataan meja serta bintang vokalia pelsus dan anak kelompok umur. 


Hadir juga dalam ibadah syukur ini, Ketua BPMJ GMIM Eben Haezer Kaaten Pdt Nova Conny Kamu-Massie MTh, Pendeta Pelayan, Vikaris dan Guru Agama, Pelsus dan Jemaat Kolom 1-11, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, para mantan Ketua BPMJ Eben Haezar Kaaten, serta tamu undangan lainnya.(Abd)

EL , 9/11/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: