.

.
» » » » Andre Angouw Hadiri Acara Koordinasi Percepatan Pendirian JAMKRIDA

Jakarta-RedaksiManado.Com - ,Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw didampingi Kadis Koperasi dan UKM Kaban Keuangan Provinsi Sulut,menghadiri undangan Kementrian Dalam Negeri RI dalam rangka Koordinasi Percepatan Pendirian JAMKRIDA dibeberapa Provinsi di Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Mercure Sabang, Jln. H.Agus Salim, Gambir Jakarta sejak tanggal 18-20 September 2017.

Acara Kordinasi Percepatan Pendirian Jamkrida ini bertajuk "Mewujudkan Peran Jamkrida Sebagai Mitra Strategis Stakeholders Dalam Mengaksekerasi Ekonomi Daerah".
Kegiatan ini membicarakan prinsip dan mekanisme pembentukan Perusahaan Penjaminan Kredit Daerah di Provinsi yang belum memiliki Jamkrida. Hadir sebagai pembicara adalah Ka Biro Hukum Kementerian Dalam Negeri Widodo Sigit Pujianto SH, MH, Bambang W. Budiayawan - Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Otoritas Jasa Keuangan, Perwakilan Bappenas dan Kepala Jamkrida Jawa Barat. Acara dibuka oleh Deputi Pembiayaan Usaha Mikro Kecil Menengah dan Koperasi  Kementerian Koperasi dan UKM Ibu Yoana Setyawati. Acara ini dihadiri Ketua dan Pimpinam Komisi II DPRD Provinsi, Kadis Koperasi dan UKM, Kadis/Kaban Keuangan, dan Karo Ekonomi Setda Provinsi dan 16 Provinsi yang belum memiliki JAMKRIDA.

Pada intinya kordinasi ini akan memberi pemahaman bahwa betapa pentingnya dibentuk Jamkrida disetiap daerah. Kenapa harus dilahirkan Lembaga Penjaminan ini? Mendukung pengelolaan keuangan daerah dan membantu sektor-sektor ekonomi masyarakat dan pedagang usaha kecil menengah. Pendirian lembaga penjamin ini diamanatkan oleh UU khususnya UU Nomor 20 Tahun 2008 ttg UMKM dan beberapa aturan laimnya termasuk dengan adanya pembentukan peraturan daerah (Perda) Pernyertaan Modal yang berkenaan untuk untuk itu. Pada akhir kegiatan dilaksanakan penadatanganan Nota Kesepahaman dan Ketua DPRD Sulut salah satu yang ikut menandatanganinya.(AM)

Redaksi Manado 2017 , , 9/20/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: