.

.
» » » Tiga Ruko di Kelurahan Matani III Kota Tomohon Terbakar

TOMOHON, RedaksiManado.Com – Kebakaran menghanguskan 2 rumah makan dan 1 toko di Kelurahan Matani III Lingkungan IV, Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon, Sabtu (05/08/2017), sekitar pukul 01.30 WITA. Tiga tempat usaha yang terbakar dini hari itu, yakni Rumah Makan Krendang, Rumah Makan Hongkong dan Distro (toko pakaian), yang lokasinya bersebelahan. Saksi menuturkan, api berasal dari Rumah Makan Hongkong. 

Sementara itu salah seorang karyawan Rumah Makan Hongkong, Hery Gunawan menerangkan, saat kejadian dirinya sedang tidur di kamar yang berada di belakang rumah makan.
Kemudian ia mendengar seseorang mengetuk pintu dan memberitahukan ada kebakaran. Saat bangun, Hery melihat kobaran api yang berasal dari dapur rumah makan tempatnya bekerja. Hery langsung menghubungi pemilik Rumah Makan Hongkong serta dua pemilik kios lainnya tersebut.

Api makin membesar dan cepat menjalar ke dua toko lainnya. Kejadian tersebut selanjutnya dilaporkan kepada Dinas Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dan Polres Tomohon.
Tak lama, personel piket Polres Tomohon dipimpin Iptu Samberi mendatangi lokasi kejadian untuk mengamankan TKP dan membantu penanganan awal bersama warga dengan peralatan seadanya.

Kapolres Tomohon, AKBP I Ketut Agus Kusmayadi melalui Kasubbag Humas, Ipda Johnny Kreysen mengatakan, api dapat dipadamkan sekitar pukul 03.30 WITA. “Ada 4 unit mobil pemadam kebakaran Pemkot Tomohon dan 1 dari Pertamina diturunkan ke lokasi kebakaran,” jelas Kasubbag Humas.
Ditambahkannya, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut namun kerugian material masing-masing toko mencapai ratusan juta rupiah. “Penyebab kebakaran masih diselidiki oleh Satreskrim Polres Tomohon,” Kasubbag Humas. (Abd)

Admin RMC , 8/05/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: