.

.
» » » Sekda Liwe Buka Evaluasi Penyusunan LKIP Mitra

MITRA, RedaksiManado.Com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Ir Farry Liwe MSc meminta kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk lebih profesional menjalankan tugas negara dengan memperhatikan standarisasi kinerja sesuai tugas pokok dan fungsi.


“Semua Aparatur Sipil Negara (ASN) harus lebih profesional lagi mengambil peran dalam rangka akurasi pelaksanaan sistem tata kelola pemerintahan,” ujar Liwe, saat membuka kegiatan evaluasi penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP), di Hotel Grand Puri Manado, Senin (21/8/2017).


Ia juga meminta terkait kinerja harus lebih ditingkatkan sebagai bentuk tanggungjawab moral sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). “Kinerja ASN harus lebih ditingkatkan, karena itu sebagai tanggungjawab moral selaku aparatur,” pintanya.


Lanjut dikatakannya, semua Kepala OPD bertanggungjawab penuh, sekaligus proaktif memperhatikan masalah kinerja, sebagai bentuk respon terhadap visi dan misi Bupati dalam sistem penyelenggaraan pemerintahan. “Saya tidak mau tahu, untuk penyajian LKIP kali ini harus naik peringkat dari CC ke B,” tegas Liwe



Lebih lanjut dikatakannya, LKIP merupakan wahana untuk menyampaikan pelaporan kinerja dalam meningkatkan akuntabilitas dan pencapaian kinerja yang dapat diukur dari misi, tujuan, sasaran, program dan kegiatan yang dilakukan, sesuai amanat dalam Rencana Strategis (Renstra).



Menurutnya, pengukuran Kinerja dilakukan dengan merujuk kepada indikator kinerja yang telah ditetapkan dan direalisasikan setiap tahun. “Pertanggungjawaban yang tepat, jelas, terukur legitimate mutlak disajikan dalam penyusunan LKIP. Semua ini tergantung kita. Makanya saya tegaskan lagi agar kita melaksanakan tugas dengan baik, profesional dan bertanggungjawab,” tukasnya sembari berharap LKIP dapat mendapat nilai memuaskan seperti capaian hasil yang diraih atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). (AW)

Admin RMC , 8/21/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: