.

.
» » » Lukas Enembe Calon Tunggal Pilgub Papua 2018

Jayapura, RedaksiManado.Com -  Gubernur Papua Lukas Enembe yang juga menjabat sebagai Ketua Partai Demokrat Papua dikabarkan mendapatkan rekomendasi dari 10 partai politik pemilik kursi di DPR Papua untuk kembali maju sebagai calon gubernur Papua periode 2018-2023.

"Dapat dipastikan bahwa Lukas Enembe akan menjadi calon tunggal alias melawan kotak kosong saat pemilihan gubernur (pilgub) Papua pada 2018. Ini dapat dipastikan jika menghitung jumlah kursi partai pengusung dan syarat minimal perolehan kursi untuk bisa mengusung calon di pilgub Papua. Kecuali ada calon independen," kata Wakil Ketua Partai Demokrat Papua Demisioner Carlous Bolly di Jayapura, Papua, Minggu 20 Agustus 2017.

Selain Demokrat, Lukas juga didukung PAN, PKPI, NasDem, Golkar, Hanura, PKS, PKB, PPP dan Gerindra. Seluruh partai tersebut telah memberikan dukungan lewat rekomendasinya kepada Lukas.
"Kami sadar, membangun Papua yang luas ini dibutuhkan koalisi yang besar untuk menjawab tantangan dan harapan masyarakat Papua," imbuh Carlous.

Terpisah, Lukas mengatakan, akan kembali maju pilgub Papua bersama dengan Klemen Tinal. Saat ini, Klemen menjabat sebagai Wakil Gubernur Papua. "Apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan 10 parpol, baik di pusat maupun daerah," tutur Lukas.

Menurut Lukas, saat ini hanya PDIP yang belum memberikan dukungan. "Diharapkan PDIP bersedia bergabung dan bersama-sama mendukung pembangunan Papua," lanjutnya. (Aln)

Redaksi Manado 2017 , 8/21/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: