.

.
» » » » Polres Bitung dan Jajaran Buru Pelaku Penikaman Jurnalis Online

BITUNG, RedaksiManado.Com – Naas menimpa Ivan Awandatu (37). Warga Kelurahan Sagerat Weru Satu, Kota Bitung yang juga berprofesi sebagai Wartawan salah satu media massa di Sulawesi Utara (Sulut) ini, menjadi korban penikaman oleh pelaku yang belum diketahui identitasnya, Senin (28/08/2017), sekitar pukul 00.30 WITA, di wilayah Kelurahan Girian Atas Lingkungan I.

Saksi, Dio Takalamingan (17) menuturkan, dirinya saat itu menghadiri acara pesta ulang tahun seorang warga Kelurahan Girian Atas Lingkungan V dan dihampiri korban. Dalam keadaan gugup, korban mengatakan, dirinya dikejar orang tak dikenal yang membawa senjata tajam jenis pisau.

Saksi lalu memberitahukan kejadian ini kepada temannya, Maikel Giroth. Ketiganya (korban, Dio dan Maikel) kemudian mendatangi pelaku dan bermaksud menanyakan, mengapa mengejar korban.
Pelaku berlari ke arah jalan raya dan pada saat itu datang teman pelaku dari lorong di samping Rumah Makan Amoy yang memberikan sebilah pisau.

Pelaku kemudian berbalik mengejar korban serta kedua saksi. Korban terjatuh dan langsung ditikam oleh pelaku dibeberapa bagian tubuhnya, antara lain kepala, telinga kanan dan tangan kanan. Kedua saksi melarikan diri sambil berteriak minta tolong.

Saksi menambahkan, ciri-ciri pelaku antara lain laki-laki berperawakan kurus, umur sekitar 20 tahun, tinggi badan sekitar 160 cm, rambut hitam-pendek keriting dan memakai kaos berkrah warna hitam.

Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting melalui Kasubbag Humas, AKP Idris Musa mengatakan, korban menjalani perawatan intensif di RSUD Manembo-nembo. “Kami sedang mengidentifikasi dan mengejar pelaku berdasarkan ciri-ciri yang dijelaskan oleh saksi,” pungkas Kasubbag Humas. (PP)

Admin RMC , , 8/28/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: