.

.
» » » Kandow Hadiri Hut Ke 28 dan Peresmian Pastori di Gedung Geraja Mahanain Wewelen


SULUT, RedaksiManado.Com - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw  didampinggi oleh Wakil Ketua TP-PKK dr Kartika Devi Tanos MARS menghadiri Hut Ke -28 Jemaat GMIM Mahanain dirangkaikan dengan serah terima Ketua BPMJ dan Pentahbisan Pastori Pastori di Gedung Geraja Mahanain Wewelen Tondano Barat Minggu (27/08/2017 ).


Dengan melihat anugerah yang Tuhan berikan kepada komponen jemaat melalui pertambahan usia pelayanan tahun saat ini, dapat dinyatakan pula bahwa jemaat sekalian telah mampu untuk selalu hidup bersandar dan berpengharapan kepada-Nya, dalam keyakinan akan janji Tuhan bagi kita anak-anak-Nya. " Perayaan sukacita iman  saat ini , hendaknya dilaksanakan seoptimal mungkin sebagai wahana mengevaluasi dan merevitalasasi terhadap program kerja pelayanan selang 28 tahun berjalan", kata wagub Kandouw.


Kehidupan beragama di Minahasa ,orang dari luar mengakui kehidupan bergereja di sini,  yang jadi pertanyaan  sudahkah kehidupan beragama ini sudah menjadi berkat bagi kita semua untuk bapa, ibu, anak -anak , dan lebih penting  menjadi berkat untuk orang yang bukan kristen. "Sulawesi utara dengan penduduk 2.8 juta jiwa yang  Protestan 1 juta 8 ratus ribu jiwa,  Katolik dua ratus ribu jiwa, Hindu 20  ribu jiwa, Budaha 20  ribu jiwa dan yang Muslim 720   ribu jiwa , jadi Sulut secara keselurahan sekitar 800 ribu yang bukan Nasrani"  jelas Wagub.



Melalui momentum ini saya selaku pemerintah harus ingat -ingatkan selain kita menjadi berkat bagi sesama manusia, gereja kita, tetapi juga harus menjadi berkat bagi orang - orang yang bukan warga gereja kita supaya kita hidup nyaman dan damai, harap Wagub Kandouw



Ibadah dipimpin oleh Sekretaris Umum BPMS GMIM Pdt DR. Henry  C.M Runtuwene ST.h .MSi.  Sebelum itu Wagub Kandouw meresmikan.dengan Menanda tangani prasasti Pastori jemaat dan  penguntingan pita dilakukan oleh Wakil Ketua TP -PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw Tanos MARS dan serah terima Ketua BPMJ  Mahanain dari Ketua Jemaat yang lama Pdt  Ireine M Ratu-Mangala kepada Ketua Jemaat yang baru Pdt Feibe F.F Winokan -Lumangkun, M.Th, ketua panitia dalam acara tersebut Bapak Fredy Runtu.
Turut hadir Asisten Adminstrasi Umum Kabupaten Minahasa Hetty Rumagit SH, Waka Polres Minahasa Kompol Alkat Karouw S.Sos, Ketua Wilayah Tondano dua Pdt Ever Tangel S.Th. (Jack)

Admin RMC , 8/28/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: