.

.
» » » 5 Balon Resmi Daftar di Golkar, E2L-JP Kans Berpasangan

TALAUD, RedaksiManado.ComPartai Golkar Talaud kian menunjukan keseriusannya bertarung di Pilkada 2018 mendatang. Ini dibuktikan dengan dibukannya pendaftaran untuk putra-putri terbaik Porodisa yang terpanggil untuk bertarung di ajang lima tahunan nanti. Sebanyak lima orang telah mendaftar di partai berlambang pohon beringin tersebut. Di antaranya dr Elly E Lasut ME (E2L), Mokhtar Arunde Parapaga (MAP), Merli Budiman (MB), Petrus Simon Tuange S Sos (PST) serta DR Jetti Pulu (JP). Terinformasi, E2L dan JP memiliki kans kuat untuk berpasangan sebagai calon bupati dan calon wakil bupati (Cabup-Cawabup) di Pilkada Talaud 2018.
“Keduanya memiliki popularitas dan elektabilitas di atas. Punya peluang besar menang di pilkada. Makanya sangat pantas E2L dan JP berpasangan di pilkada melawan incumbent,” beber sejumlah masyarakat Talaud, Selasa (1/8).
Sementara itu, Ketua Golkar Talaud, Max Lua mengatakan, kini sudah lima bakal calon (Balon) yang mendaftar. “Ada yang datang langsung dengan didampingi timnya, ada pula yang hanya diwakilkan,” kata Lua.
Diuraikannya, E2L, MAP dan PST mendaftar sebagai Balon Bupati. Sementara MB dan JP melamar di kursi papan dua alias wakil bupati.  “Bagi mereka yang mendaftar, Golkar tidak memberi mahar,” sebutnya.
Dia menambahkan, paling penting setiap calon harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. “Intinya harus sesuai persyaratan. Itu yang terpenting,” tuturnya.
Kordinator Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati, Jusuf RB Bawenti menambahkan, pendaftaran dimulai 1 Agustus dan akan ditutup 4 Agustus nanti. “Setelah pendaftaran, akan dilakukan verifikasi dan survey balon kandidat secara internal partai,” terang Bawenti.
Diketahui, selain verifikasi internal, akan dilakukan juga verifikasi tingkat DPD I Partai Golkar dan selanjutnya akan menentukan siapa balon kandidat yang akan diusul ke tingkat DPP, untuk diberi rekomendasi menjadi calon kandidat yang akan diusung. “Jadi siapapun calon yang ditunjuk, sudah pasti telah melalui mekanisme partai, dan harus dihormati dan dijunjung tinggi oleh kader partai,” tegasnya. (SS)

Admin RMC , 8/04/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: