.

.
» » » Pengucapan Syukur MITRA Sukses, Bupati Ingatkan Jemaat Hidup Sederhana

MITRA, RedaksiManado.Com – Pesta pengucapan syukur kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) minggu 2/7 penuh khimat, pasalnya persiapan masyrakat mitra cukup baik,bahkan gereja-gereja yang menjadi pokok ibadah pengucapan syukur dipenuhi jemaat.
Lihat saja di jemaat GMIM Sion Tombatu yang menjadi jemaatnya pak Bupati mitra James sumendap dipenuhi jemaat yang datang menjalankan kewajiban sebagai umat yang bersyukur atas berkat Tuhan. Ibadah pengucapan syukur yang dipimpin langsung Pnt ir Stefanus B.A. N.Liouw, Ketua PKB sinode GMIM ini mengambil pembacaan Alkitab pada Keluaran 16:13-24.
Pnt Like dalam khotbahnya mengajak jemaat untuk berkaca pada pengalaman bangsa israel dalam perjalanan ke tanah kanaan yang terus diberkati Tuhan tapi mereka juga bersunggut jika mengalami ujian. Gaya hidup jemaat yang suka memborong berkat akan berdampak pada gaya hidup yang konsumtif, mewah dan boros telah mewarnai kehidupan manusia di era “Postmodern” saat ini.
Ada banyak kebutuhan hidup yang dahulunya bukan kebutuhan pokok telah menjadi kebutuhan pokok. Oleh karena meningkatnya ke-butuhan-kebutuhan hidup manusia, maka berimplikasi pada usaha manusia untuk memenuhi kebutuhan dan keinginannya. Alam ciptaan dijadikan objek untuk memenuhi segala kebutuhan dan keinginan manusia.
Alam ciptaan Tuhan rasanya tidak cukup memenuhi kebutuhan manusia karena prilaku manusia yang “tamak”. Sebenarnya, alam ciptaan Tuhan cukup untuk memenuhi segala kebutuhan hidup manusia, akan tetapi rasanya tidak cukup untuk seorang yang tamak.
Tamak adalah keinginan untuk memperoleh sesuatu yang sebanyaknya-banyaknya untuk diri sendiri. Bupati mitra James sumendap mengajak jemaat dan masyarakat untuk hidup sederhana, sebab dengan hidup sederhana kita akan menjadi sejatra. Ujar Sumendap. (Bay)

Admin RMC , 7/03/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: