.

.
» » » » Eman:ASN dan TK Harus Berani dan Cerdas

TOMOHON,Redaksi Manado Com~Apel Kerja jajaran Pemerintah Kota Tomohon dipimpin oleh Walikota Jimmy.F.Eman.bertempat dihalaman Kantor walikota, Senin (03/7/17). Apel tersebut dilaksanakan pasca cuti bersama nasional dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah Tahun 2017.

Sambutan WaliKota diawali dengan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang beragama muslim, semoga semangat Idul Fitri semakin mempererat silahturahmi dan kebersamaan sebagai satu kesatuan di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon.

Dalam memasuki semester kedua pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan, Walikota Tomohon mengharapkan kepada seluruh peserta apel yang adalah ASN dan tenaga kontrak serta karyawan BUMD, agar mampu meningkatkan semangat pengabdian, kompetensi serta selalu eksis dan proaktif dalam melakukan tugas dan tanggung jawab.

“Pemerintah Kota Tomohon tetap konsisten mendukung program peningkatan  kemampuan dan kompetensi Aparatur Sipil Negara maupun tenaga kontrak untuk meningkatkan kapasitas dalam merealisasikan program dan kegiatan sebagaimana yang diharapkan,” ungkap Eman.

Walikota Eman mengatakan wujud nyata keberhasilan Pemerintah Kota Tomohon dalam meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara dan pelaksanaan tugas yang prosedural  sesuai dengan ketentuan Perundang-Undangan yang berlaku yaitu pengakuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terhadap pengelolaan keuangan Pemerintah Kota Tomohon tahun anggaran 2016 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
Hal ini berarti Pemkot Tomohon sudah empat kali secara berturut-turut memperoleh pengakuan WTP tersebut. Hal ini patut disyukuri dan Walikota Tomohon mengapresiasi serta berterima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon atas upaya kerja keras yang ditunjukkan melalui karya nyata dalam tugas dan pengabdian.

Dalam sambutannya Walikota Tomohon juga menuntut para Aparatur Sipil Negara dan tenaga kontrak agar lebih cerdas dan berani mengambil keputusan yang tepat dan solutif dalam menghadapi dinamika dan perkembangan pemerintahan yang lebih kompleks dan variatif. Aparatur Sipil Negara harus mampu menciptakan tata kelola yang baik, perubahan mindset kearah lebih baik, pola sikap yang konstruktif, lebih proaktif, produktif, loyal dan bekerja dengan penuh dedikasi serta berdisiplin.

Eman menantang kepada seluruh Aparatur Sipil Negara dan tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon sebagai pilar birokrasi untuk melahirkan ide-ide kreatif dan inovatif dengan tetap mengedepankan etika yang akan mendorong terjadinya perubahan kinerja individu dan organisasi dalam memantapkan pelaksanaan tugas pelayanan, serta mampu mengubah tantangan menjadi peluang yang tergambar dalam pelaksanaan program dan kegiatan.

“Pemerintah Kota Tomohon akan selalu berupaya semaksimal mungkin untuyk menggunakan anggaran secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel sesuai dengan kebutuhan pembangunan dan kebutuhan masyarakat,” tandasnya.

Apel perdana ini dihadiri oleh Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc., Para Asisten, para staf ahli, sekwan, Inspektur, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian, Camat dan Lurah se- Kota Tomohon, Para PNS, Tenaga Kontrak serta direksi dan karyawan BUMD.(Abd)

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: