.

.
» » » Pemkot Bitung Peringati Momentum Besar

BITUNG, RedaksiManado.Com – Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXIV, Hari Koperasi Nasional ke-70, dan Hari Anak Nasional diperingati jajaran Pemerintah Kota Bitung melalui upacara yang dipimpin langsung Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban, SE, M.Si yang dilangsungkan di lapangan kantor walikota, Senin (17/07/2017).
Dalam sambutannya Lomban mengatakan, peringatan HARGANAS ke XXIV saat ini merupakan momentum yang tepat bagi kita pemerintah dan masyrakat Kota Bitung untuk melakukan evaluasi atas upaya dalam meningkatkan kualitas keluarga di daerah ini sesuai dengan tema Harganas kali ini yaitu Dengan Harganas Kita Bangun Karakter Bangsa Melalui Keluarga Yang Berketahanan. “Saya berharap tema ini menjadi pemicu bagi keluarga Kota Bitung untuk terus meningkatkan ketahanan keluarganya dan mampu melahirkan generasi emas bagi penerus bangsa yang berkarakter,” ungkap Lomban.
Dikesempatan tersebut, Lomban menyatakan menyambut peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli mendatang masyarkat Kota Bitung diajak, agar melaksanakan kewajiban dan tanggunjawab kita, melakukan upaya perlindungan dan mewujudkan kesejahteraan anak, serta memberikan jaminan terhadap pemenuhan hak-haknya, semua itu dilakukan berawal dari lingkungan terdekat anak yaitu keluarga, sebagaimana tema Hari Anak Nasional tahunn 2017 yaitu Perlindungan Anak Dimulai dari Keluarga. “Saya memberikan apresiasi serta motivasi kepada dinas dan lembaga terkait di Kota Bitung, agar terus berupaya mewujudkan Bitung sebagai kota layak anak, lewat berbagai kebijakan, program dan kegiatan pembangunan yang ditujukan untuk pemenuhan hak-hak anak,” ujar Lomban.
Selain itu, Lomban juga menyampaikan apresiasinya kepada pembina, pengurus, pengelola dan seluruh anggota koperasi yang ada di kota Bitung sehubungan dengan Hari Koperasi Nasional ke 70, atas capaian Dinas Koperasi dan UKM Kota Bitung bersama jajaran yang telah bekerja keras membangun koperasi melalui berbagai kebijakan dan program dalam bidang peningkatan kualitas sumber daya manusia, kewirausahaan, peningkatan akses pembiayaan, fasislitas pemasaran dan teknologi informasi, serta mengambil tema Koperasi menuju pemertaan kesejahteraan massyarkat yang berkeadilan, yntuk nemperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Terkait dengan pencanangan Diet Kantong Plastik, Lomban berharap masyarkat Kota Bitung mampu meminimalisir penggunaan kantong plastik dan bahan-bahan mengandung plastik lainnya dalam aktifitas sehari-hari, sehingga secara bertahap kota ini semakin bersih dari sampah plastik.
Dalam acara tersebut, Walikota dan Wakil Walikota Bitung bersama Ketua TP PKK dan Wakil Ketua TP PKK kota Bitung menerima Penghargaan dari Kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Drs. Merius Auparay MSi, dilanjutkan penyerahan Piagam Penghargaan Keluarga Harmonis oleh Walikota Bitung dan Wakil Walikota Bitung kepada masyarkat kota Bitung perkawinan 10-50 tahun dan penyerahan bantuan seragam dan alat tulis sekolah, bantuan meja dan kursi sekolah SD dan SMP, serta penyerahan bantuan dana koperasi.
Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Audy Pangemanan, Ketua TP PKK Kota Bitung Dra. Khouni Lomban Rawung, Wakil Ketua TP PKK Ir. Rita Mantiri Tangkudung, Ketua DWP kota Bitung dr. Rini Tinangon, S.Pd, para asisten, staf ahli, kepala SKPD serta pejabat di Pemkot Bitung, TNI dan Polri.(PP)

Admin RMC , 7/17/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: