.

.
» » » Kader Muda Golkar Minta Setya Novanto Mundur

Jakarta, RedaksiManado.Com - Ketua DPR, yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi e-KTP. Kader muda Golkar mendesak Novanto mundur dari jabatan Ketum Golkar.

Kader muda Golkar Ahmad Doli Kurnia mengaku prihatin atas ditetapkannya Novanto sebagai tersangka. "Pertama, tentu saya sebagai kader Golkar ikut prihatin dengan ditetapkannya Setya Novanto sebagai tersangka karena ini semakin menguatkan keterlibatannya sebagai aktor utama dalam megaskandal utama kasus e-KTP," kata Doli saat berbincang, Senin (17/7/2017).

Kedua, kata Doli, dia mengajak kader Golkar berpikir untuk kepentingan partai yang lebih besar. "Sebagai kader Golkar, kita semua harus berpikir kepentingan partai yang lebih besar. Sejak awal ,ketika nama Setnov disebutkan dalam dakwaan, saya sudah mengatakan ini dimulainya pencitraan buruk Golkar," papar Doli.

Selama berbulan-bulan kasus e-KTP selalu dikaitkan dengan nama Novanto yang memperburuk citra Partai Golkar. Sehingga, kata Doli, tak ada jalan lain kecuali Novanto mundur dari jabatan Ketum Golkar setelah dia ditetapkan sebagai tersangka.

"Begitu nama Novanto disebut, seharusnya dia mengundurkan diri (dari Ketum Golkar). Mestinya mengambil langkah-langkah pengganti Novanto," tutur Doli.

"Tidak ada jalan lain, demi keselamatan partai, kita harus memilih dan mempersiapkan pemilihan Ketua Umum (Golkar) baru," tambah dia.

Novanto ditetapkan sebagai tersangka keempat dalam kasus e-KTP. Novanto, yang kala itu menjabat Ketua Fraksi Golkar di DPR, disangka telah mengkondisikan pengadaan barang dan jasa proyek e-KTP. (Alen)

Redaksi Manado 2017 , 7/17/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: