.

.
» » » PT MSM Latih 27 Warga Lingkar Tambang, 2 Wanita Diajari Operasikan Alat Berat

MINUT, RedaksiManado.Com – Program Pelatihan dan Magang operator Articulary Dump Truck (ADT) ini, dilaksanakan PT Meares Soputan Mining (PTMSM), PT Tambang Tondano NUsajaya (PTTTN), bekerjasama dengan PT Samudera Mulia Abadi (SMA), serta Polres Minahasa Utara, diikuiti 27 peserta yang berasal dari desa diseputaran operasional pertambangan PT MSM dan PT TTN.
Olivia Kaluas, warga Rinondoran dan Mesyske Piahiang, Warga Kalinaun, keduanya di kecamatan Likupang Timur, Minahasa Utara, tidak pernah menyangka hanya mereka yang berada diantara 25 kaum pria, yang mengikuti pelatihan operator alat berat, kemarin (Selasa 25/4/2017), di desa Rinondoran.
Kedua puluh tujuh orang yang mendapatkan pelatihan pengoperasian ADT, kedisiplinan, etika dalam berlalulintas, termasuk pengenalan instrument kendaraan ADT, sangat antusias mengikuti program ini.
Manager Communitty PT MSM dan PT TTN, Yustinus Setiawan mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan ini untuk melatih warga lingkar tambang memiliki skill mengoperasikan ADT, sekaligus membuka kesempatan dapat bekerja di perusahaan ini.
“Ini adalah bagian dari program Corporate Social Responsbility (CSR) PT MSM dan PT TTN, agar warga mendapatkan keterampilan mengoperasikan alat berat di pertambangan,” ujarnya.
Menurutnya, disamping pengetahuan operasional ADT, peserta juga dibekali rasa tanggungjawab dalam bekerja, dan paling utama, bagaimana mengoperasikan alat berat secara aman bagi diri sendiri dan orang lain.
Ditambahkan, setelah selesai mengikuti pelatihan selama 3 hari (25-27 April), 27 orang ini akan mengikuti magang di PT SMA, kontraktor penambangan di proyek tambang emas Toka Tindung, yang dikelola PT MSM dan PT TTN.
“Kita akan pantau terus selama mengikuti training magang. Jika dirasa sudah cukup memenuhi kriteria dan keterampilan mengoperasikan alat, kita akan mempekerjakan mereka secara permanen,” tambahnya.
Hadir dalam kegiatan ini, Manager External PT MSM, Victor Malonda, Kapolres Minut AKBP Eko Irianto, Assisten II Minut, Alan Mingkid, Wakapolres Minut Kompol Joyce Wowor dan sejumlah Hukum Tua di lingkar tambang. (AL)

Admin RMC , 4/27/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: