.

.
» » » Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Tomohon, Tumbuh-kembangkan Minat Baca Dengan Lomba

TOMOHON, RedaksiManado.Com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kota Tomohon mengadakan Lomba Bercerita Tingkat SD/MI se-Kota Tomohon.Kamis (27/04/2017),di Taman Kota Tomohon.
Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh dalam sambutannya salah satu kiat pemerintah Kota Tomohon untuk menumbuh kembangkan minat dan budaya gemar membaca sejak dini, adalah dengan melaksanakan kegiatan lomba bercerita tingkat SD/MI se-Kota Tomohon.
Diharapkan melalui lomba ini anak dipacu untuk membaca, sehingga bisa menceritakan kepada audiens apa maksud cerita tersebut.
Lolowang mengingatkan,”melalui kegiatan ini juga, anak-anak diajarkan untuk mengenal cerita rakyat/daerah sehingga menumbuhkan rasa kecintaan terhadap budaya lokal dan budaya nusantara”.
“Pemerintah telah memfasilitasi melalui sarana perpustakaan di setiap sekolah dasar sehingga dimintakan agar perpustakaan ini dikelola dengan baik, sebagai wahana pembelajaran siswa, pusat sumber informasi, ilmu pengetahuan, teknologi, kesenian dan kebudayaan yang bisa mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945″, Tutup Sekretaris Daerah dan membuka kegiatan secara resmi.
Selanjutnya,Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Drs F Ventje Karundeng saat membacakan laporan kegiatan mengatakan, untuk menumbuhkembangkan budaya gemar membaca anak-anak melalui berbagai bacaan dan media untuk menanamkan cinta kebudayaan bangsa, membangun karakter, kecerdasan, inovasi serta daya kompetitif daerah/kota. Mengangkat dan mempopulerkan buku-buku cerita budaya daerah(lokal) yang isinya mengandung nilai-nilai kepahlawanan dan membangun karakter bangsa.
(Abd)

EL , 4/27/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: