.

.
» » » Kebakaran Rumah Warga Kembali Terjadi di Pangolombian

TOMOHON, RedaksiManado.Com  – Kota Tomohon kembali dikejutkan dengan peristiwa kebakaran. Sijago merah beraksi di kelurahan Pangolombian lingkungan VI Kecamatan Tomohon Selatan, Kamis (27/4/2017). Kali ini  menghanguskan rumah milik keluarga Pangalila – Lenak. Sedangkan rumah milik keluarga Sampul – Sarese hangus di sebagian atap rumah.
Didi Mantiri warga setempat yang menyaksikan peristiwa tersebut, sekitara pukul 14.30 wita, dia mendengar teriakan dari seorang perempuan parobaya dan ternyata suara dari Leni Mawikere (70).
“Saya melihat atap rumah milik keluarga Pangalila – Lenak mulai terbakar,” kata Mantiri kepada media ini.
Seketika itu juga kata dia , masyarakat mulai terkumpul dan membantu keluarga memadamkan api yang mulai membesar,” ungkapnya.
Menurut dia setelah lebih kurang 40 menit sijago merah beraksi, ada tiga mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang datang namun sudah agak terlambat.
”Kurang lebih empat menit, satu unit mobil Damkar milik Pertamina datang,kemudian menyusul dua unit Mobil Damkar milik Pemkot Tomohon, akan tetapi rumah sudah hangus terbakar.Dan sekitara pukul 15.45 wita api berhasil di padamkan,” tukas Mantiri.
Kabid damkar Jantje Mongilala SE ketika konfirmasi mengenai penyebab kebakaran,mengatakan kemungkinan terjadi korsleteng arus listrik.
”Jadi Laporan yang masuk kepihak kami sekira pukul 15.15.00 dan damkar tiba dilokasi kejadian sekira 15.30 wita,”kata Monggilala.
Lanjut Monggilala mengungkapkan rumah yang terbakar milik keluarga Alfrets Pangalila-lenak,”Akibat kejadian ini keluarga di taksir mengalami kerugian tujuh puluh lima juta rupiah,”,tandas Monggilala.
Sementara itu Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamung Praja (Pol-PP) Kota Tomohon, AKBP Nico Pangemanan ketika dikonfirmasi mengenai keterlambatan mobil Damkar mengatakan bahwa, informasi dari lokasi kejadian terlambat.
“Yah saya mendapatkan informasi kira kira 40 menit setelah terjadinya kebakaran,” kata Pangemanan.(Abd)

EL , 4/27/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: