.

.
» » » Majukan Pertanian Di Minut, VAP-JO Serahkan Alat Bantu Pertanian

MINUT, RedaksiManado.ComKerja keras duet kepemimpinan Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Panambunan dan Wakil Bupati Joppi Lengkong tak bisa dipungkiri lagi. Tak mau menyia-nyiakan kepercayaan rakyat Minut, duet kepemimpinan Minut ini berhasil membawa bantuan dari Kementerian Pertanian RI berupa alat bantu pertanian.


Hal ini dibuktikan pada Rabu (17/05/2017) bertempat di lapangan depan SMP Negeri 1 Airmadidi, duet kepemimpinan Minut ini menyerahkan secara langsung alat bantu pertanian tersebut kepada setiap perwakilan kelompok tani untuk tiap kecamatan.


Saat sambutannya Bupati VAP sapaan akrab Vonnie Panambunan mengatakan, bentuan ini meruapakan bantuan tahap pertama oleh Kementerian Pertanian di Tahun 2017, sehingga dengan adanya alat ini ia berharap dapat membantu petani dalam menunjang pemerintah dalam meningkatkan hasil produk pertanian, seperti Padi, Jagung dan Kedelai.


“Kita patut besyukur kepada Tuhan atas berkat-Nya bagi Kabupaten Minut. Saat melakukan lobi di Kementerian Pertanian,  saya memang sempat mengungkapkan kepada bapak Menteri bahwa di Minahasa Utara memang banyak lahan tidur sehingga memerlukan banyak alat dan mesin pertanian untuk membantu petani.  Namun saya tidak menyangka akan mendapat bantuan sebanyak ini,  apalagi dari info bapak Menteri bahwa ini merupakan bantuah tahap pertama,” ucap Vonnie.


Selain alat pertanian, Wanita cantik ini juga memberikan bantuan bibit jagung kepada petani.

Turut mendampingi  Bupati dan Wakil Bupati,  Plt Sekda Drs Arnolus Wolajan,  Kadis Pertanian Didi Aliks , para Camat serta Lurah dan Hukumtua se Minahasa Utara.


Adapun alat bantu pertanian yang berupa mesin pertanian ini yakni, Tractor Besar 4 bola (5 unit untuk pengolahan lahan kering) Hand tractor 33 unit, mesin penanaman padi 10 unit, mesin panen jagung 2 unit dan Pompa air 5 unit (AL)

Redaksi Manado 2017 , 5/17/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: