.

.
» » » Bulog Sulut dan Disperindag Kota Tomohon Gelar Operasi Pasar

TOMOHON, RedaksiManado - Bulog Divre Sulut dan Gorontalo bersama PD Pasar Kota Tomohon,menggelar operasi pasar dan kegiatan pasar murah.Rabu (17/05/2017),di kompleks pasar Beriman Kota Tomohon.Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tomohon Ruddie Lengkong SSTP,mengatakan operasi pasar ini dilaksanakan selama 2 minggu dimulai hari ini hingga 31 mei 2017.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok di pasaran terutama dalam menyambut bulan puasa dan lebaran nanti dan juga sebagai tindak lanjut dari rapat koordinasi pengendalian harga dan ketersediaan bahan pokok yang digelar di kantor Gubernur beberapa waktu lalu yang diikuti oleh dinas perdagangan dan perindustrian Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara yang dihadiri juga oleh Sekjen Kementerian Perdagangan RI”. Ujar Lengkong

Dijelaskannya,untuk bahan pokok yang dijual dalam pasar murah antara lain beras premium dengan harga Rp 9.600/kg, minyak goreng Rp 11.000/liter, gula 12.500/kg, tepung terigu Rp 8.000/kg dan minyak fortune Rp 27.000/2L.

Selanjutnya,Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak,mengapresiasi pihak Bulog bersama instansi terkait yang melakukan kegiatan ini.

“Pemerintah Kota Tomohon mendukung akan kegiatan ini, karna disamping untuk stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok, kegiatan ini akan berdampak baik dalam hal pemenuhan akan kebutuhan bahan pokok masyarakat umum terlebih khusus masyarakat Kota Tomohon”, ucap Eman.

Dalam kesempatan itu,Walikota menjelaskan bahwa hal ini sangat penting dilakukan karena kegiatan ini dapat mengontrol sekaligus meminimalisir para pedagang yang secara sepihak bisa saja menaikan harga bahan pokok terlebih jelang bulan puasa dan hari raya Idul Fitri dan perayaan Natal nanti.
(Adi Pontoan/Humas)

EL , 5/17/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: