.

.
» » » Jadikan HUT Kotamobagu ke 10 Sebagai Peningkatan Kinerja

KOTAMOBAGU, RedaksiManado.Com Hari Ulang Tahun (HUT) Kotamobagu ke 10 sebagai sebuah Inspirasi dan motivasi. Hal itulah yang diungkapkan Walikota Kotamobagu Tatong Bara, pada apel HUT Kotamobagu Rabu 23 Mei 2017.
Acara berlangsung di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, Tatong Bara memimpin langsung upacara HUT Kotamobagu Ke – 10. Acara tersebut dihadiri, Wakil Walikota Kotamobagu Djainuddin Dampolii, Ketua DPRD Ahmad Sabir, Unsur Forkompinda, serta tamu undangan lainnya.
Dalam sambutannya, Walikota Tatong Bara mengatakan, dalam rangka HUT Kotamobagu ke 10, dirinya  menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi kepada semua pihak, pendiri daerah, pemangku adat, tokoh masyarakat, aparatur pemerintah, dan semua elemen masyarakat Kota Kotamobagu.
“Alhamdulillah berkat rahmat Allah SWT, maka berdirilah Kota Kotamobagu, berdasarkan Undang-undang No 4 tahun 2004 tentang pembentukan daerah  yang pada tanggal 23 ditetapkan sebagai tanggal lahirnya Kota Kotamobagu yang kita peringati setiap tahunnya,” kata Tatong.
Tatong menuturkan, dengan memperingati HUT yang ke-10 pemerintah daerah berupaya mendesain atau merancang sebuah formula masa depan berlandaskan realita dan dinamika kekinian tanpa melupakan nilai-nilai dan peristiwa bersejarah dimasa lalu. 
“Sebagai masyarakat Kota Kotamobagu, kita wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Kota Kotamobagu sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi, kerja produktif, demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik. Sebagai Aparatur Negara, mari kita tingkatkan disiplin, kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas, demi pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagai bagian dari reformasi birokrasi, tutur Tatong.
Ia mengatakan, meski baru berumur 10 Tahun, namun perkembangn kota Kotamobagu maju begitu pesat. Itu terlihat dari data Badan Pusat Statisti dimana pertumbuhan ekonomi mampu mencapai angka 6.5 persen dengan Iindek Pembangunan Manusia sebasar 70.7. Pesat pertumbhan eknomi kata Tatong juga terlihat meningkat. Produk domestik bruto atas dasar harga berlaku yang saat ini mampu mencapi 2.46 triliun atas dasar harga konstan mencapai 1.86 triliun. Untuk data terkahir Kota Kotamobagu menempati peringkat ke dua dengan tingkat kemisiknan kedua di Sulut. (EP)

Admin RMC , 5/23/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: