.

.
» » » Bupati Minut Ikut Serta Dalam Kegitan Panen Jagung

MINUT, RedaksiManado.Com – Bupati Minahasa Utara Vonny Aneke Panambunan (VAP) didampingi Sekertaris Daerah Arnoldus D Wulayan, SSTP melakukan panen jagung bersama petani Paniki Atas Kecamatn Dimembe Kabupaten Minahasa Utara (Minut) pada Senin, 22 Mei 2017.

Plt. Kepala Dinas Pertanian Joseph Aliks dalam laporanya menyampaikan bahwa luas tanah yang ditanami jagung kisaran 24 Hektar. Untuk menanggulangi kekeringan lahan, petani akan memaanfaatkan aliran air yang ada di dekat pekebunan dengan menerapkan kincir air sehingga dapat menyuplai air sampai kearea perkebunan.

Lanjut Aliks pengelola perkebunan,  mengungkapkan akan membantu pemerintah Minut dalam mensuksekan program Pemerintah di bidang pertanian.

Pada kesempatan itu, Bupati VAP mengatakan bahwa dirinya sangat bangga kepada petani khususnya petani yang ada di Paniki Atas yang telah mengundangnya untuk bersama melakukan panen jagung. “inilah harapkan saya, dimana bantuan alat pertanian berupa tractor dan mesin panen jagung yang diberikan oleh kementrian dapat mempermudah pekerjaan para petani”

Bupati juga mengharapkan kepada masyarakat petani yang ada di Minut agar  benar-benar bekerja dan memaanfatkan lahan mereka untuk menanam sehingga ada peningkatan kesejahteraan bagi para petani (AL)

Admin RMC , 5/23/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: