.

.
» » » Gelar Pekan Kerukunan Nasional, KNPI Sulut Apresiasi Gubernur Olly

MANADO, RedaksiManado.Com – Setelah menggelar Pleno dan rapat kordinasi daerah (Rakorda) DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara, Jumat (21/4/2017), Jackson Kumaat selaku Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara (Sulut), menyampaikan dihadapan wartawan bahwa pentingnya kerukunan hal utama yang perlu ditegakkan. Rangkaian Pleno, kemudian Rakorda yang dilaksanakan di Sekretariat KNPI Sulut di kawasan lapangan KONI Sario Kota Manado berlangsung sukses.
Setelah itu, pengurus KNPI Sulut melakukan pertemuan terbatas di Hotel Sintesa Peninsula dan Jackson secara terbuka menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw atas dilaksanakannya Pekan Kerukunan Nasional, serta beragam kegiatan yang menghadirkan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla.
”Terima kasih atas keseriusan Gubernur Sulut, Pak Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam menjaga kerukunan di daerah ini dan Indonesia pada umumnya. Kita di Sulawesi Utara itu hidup berdampingan, aman dan damai sudah sejak lama dari warisan para pendahulu, walau kita beragam latar belakang suku, agama, ras dan antar golongan kita selalu rukun. Dengan dilaksanakannya Pekan Kerukunan Nasional di Sulut, ini menandakan pemerintah daerah dan komponen rakyat menghendaki kita hidup rukun, tanpa diskriminasi antara satu dengan yang lainnya. KNPI Sulut memberi apresiasi kepada Gubernur Olly dan Wakil Gubernur Steven Kandouw,” kata Kumaat.
Lanjut dipaparkan Jackson tentang pentingnya pemuda di Sulawesi Utara terus solid bersinergi dan membantu pemerintah dalam hal kerja-kerja kerakyatan, terlebih menjaga persaudaraan serta keutuhan nasional, stabilitas politik, dan stabilitas keamanan. Apalagi, kata Jackson dengan pelaksanaan kegiatan Pekan Kerukunan Nasional di Sulawesi Utara mengukuhkan Sulut benar-benar menjadi daerah aman, dan Indonesia menjadi pelopor kerukunan dikancah Internasional.
”Gubernur Sulawesi Utara telah menguatkan dan didepan menjaga kerukunan bangsa ini, mari kita jaga nilai-nilai kolektifitas. Pemuda dan pemerintah harus terus membina kebersamaan, hidup rukun, kemudian harapan kita secara nasional gerakan seperti yang dilaksanakan di Sulut ini menggema dan secara bergilir kita terapkan diseluruh daerah di Indonesia. Bahwa target kita juga, Indonesia menjadi corong dan duta kerukunan Internasional,” ujar Kumaat yang didampingi Waka 1 DPD KNPI Sulut, Stevi Suawa, Ketua KNPI Kota Manado, Erick G. Kawatu, Ketua KNPI Talaud Yaya Alotia, Ketua KNPI Tomohon Arther Wuwung dan sejumlah jajaran pengurus DPD KNPI Sulut lainnya. (Red)

Admin RMC , 4/22/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: