.

.
» » DKP Minahasa Tenggara Maksimalkan Program Minapadi

MITRA, RedaksiManado.Com - Bantuan bibit ikan air tawar di bagi para kelompok tani mulai disalurkan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Minahasa Tenggara.
"Kami mulai menyalurkan bantuan ikan air tawar seperti ikan nila dan ikan mas bagi para kelompok tani lewat program Minapadi," kata Kepala Bidang Budidaya DKP Minahasa Tenggara Jontje Wahongan di Ratahan. 

Dia menuturkan total bibit yang akan diberikan untuk ikan Nila berjumlah 200.000 ekor, dan ikan Mas 40,000 ekor.

"Bantuan yang kami berikan ini merupakan bentuk kerja sama antara DPK Minahasa Tenggara, dan balai budidaya ikan air tawar Tateli," ujarnya. 
Ia mengungkapkan, pola program Minapadi tersebut dikhususkan bagi para petani yang melakukan penanaman, sekaligus dengan pengembangan ikan air tawar.

"Pengembangan ini kami khususkan kepada para petani yang menanam padi di lahan persawahan, karena bantuan ini akan dikembangan di lahan persawahan," kata Jontje.
Ia pun berharap dengan bantuan yang diberikan tersebut dapat meningkatkan tingkat kesejahteraan para petani di Minahasa Tenggara.

"Kami berharap bantuan ini bisa meningkatkan kesejahteraan dari para petani sawah di daerah kita," tandasnya.*(Bay)

Admin RMC 4/01/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: