.

.
» » » GSVL Harapkan Rakernas PPI Telorkan Program Cerdas Buat Pemuda Hebat

MANADO, RedaksiManado.Com – WALIKOTA Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA menegaskan bahwa seluruh warga yang tinggal di Kota Manado, wajib hukumnya untuk menciptakan Manado aman, bersih dan rukun. Hal itu dikatakan Walikota GSVL saat ‘membakar’ semangat peserta Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sulawesi Utara (Sulut), di ruang Serbaguna kantor Walikota Manado, Sabtu (01/04) siang tadi.
Menurut walikota dua periode itu, Manado merupakan rumah besar yang dihuni masyarakat Kota Manado. Sehingga, tanggung jawab terhadap kemajuan kota ini menjadi tanggung jawab bersama.
“Disini ada tiga program yang harus dijalankan dan dikedepankan yakni aman, bersih dan rukun. Karena Kota Manado merupakan rumah besar bersama semua elemen masyarakat.
Untuk itu, semua warga yang tinggal di Kota Manado, wajib hukumnya mengamankan Manado,” tukasnya. Lanjut dikatakan Walikota GSVL, Pemkot Manado bertekad sungguh-sungguh mendukung semua program pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut. Sehingga sangat welcome atau menyambut baik semua agenda kegiatan di Kota Manado. Terkait pelaksanaan Rakerprop PPI Sulut, Walikota GSVL menyambut baik Kota Manado dipercayakan sebagai tuan rumah.
“Banyak selamat kepada seluruh peserta Rakerprov PPI, kiranya bisa mendapat bekal yang positif. Karena putra-putri terbaik Bumi Nyiur Melambai Sulut ini, bisa mengisi semua peluang-peluang yang ada. Baik peluang investasi, peluang kerja, dan peluang mengejar ilmu setinggi-tingginya,” tukas suami tercinta Rektor Unima Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA itu.
Dikatakan, Kota Manado, punya program study gratis yang dibiayai Pemkot Manado dalam bentuk beasiswa. “Seperti halnya tiap lingkungan akan dicari sarjana S1, tingkat kelurahan S2 dan ditingkat Kecamatan akan dicari satu orang warga untuk program pendidikan S3 atau Doktor. Dengan demikian lima tahun kedepan, Kota Manado akan memiliki 504 Sarjana S1 tiap lingkungan, 87 lulusan S2 di kelurahan dan 11 gelar Doktor atau S3 ditingkat kecamatan.
Sehingga kedepan jangan ada di benak lagi, hanya ingin mencari pekerjaan sebagai PNS tapi bisa mencari peluang kerja yang lebih menjanjikan lagi,” pungkas Walikota GSVL sedikit memberi motivasi.
Rakerprov PPI ini sendiri turut dihadiri Ketua Umum PPI Pusat Gousta Feriza SH MH, Kepala Badan Kesbang Sulut Steven Liow mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Kepala BNN Kota Manado Elly Sopacua dan Ketua PanithHeard Zoenardjy. (Vikni)

Admin RMC , 4/01/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: