.

.
» » DILANTIK KETUA PERTINA BITUNG. MANTIRI JANJI LAHIRKAN PETINJU HABAT

BITUNG, RedaksiManado.Com - Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri Sabtu (01/04), terpilih sebagai Ketua Persatuan Tinju Indonesia (Pertina) kota Bitung Periode 2017-2020, dan dilantik oleh Ketua Pertina Sulut  AKBP Reno Bangkang Bertempat di River Side Resto kelurahan Manembo-nembo, kecamatan Matuari Kota Bitung. ‎

Usai melantik Mantiri, AKBP Reno Bangkang selaku Ketua Pertina Sulut menyampaikan beberapa hal terkait tugas dan tanggungjawab pengurus Pertina Bitung yang baru saja dilantik. Menurutnya, setelah terpilihnya Maurits Mantiri sebagai Ketua Pertina Bitung, maka pihaknya berkeyakinan, dari Kota Bitung lahir petinju-petinju hebat dan handal yang bakal mengharumkan nama Kota Bitung ditingkat nasional dan tingkat Internasional.

“Saya percaya, Dari Pertina Kota Bitung akan segera lahir petinju-petinju hebat, yang bakal berbicara di tibgkat yang lebih tinggi. Saya terlalu yakin, sebab pengurus Pertina Bitung, dihuni oleh sejumlah orang berpengaruh. Ketuanya Wakil Walikota. Kemudian didalamnya ada mantan pelatih nasional Boy Kelung sebagai wakil ketua. Lengkap rasanya pengurus Pertina Kota Bitung,”kata Bangkang.

Sementara itu, Ketua Umum Pertina kota Bitung yang juga adalah Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri menjelaskan bahwa, pembangunan kota harus berbarengan dengan olahraga supaya warga sehat dan mampu menciptakan prestasi hebat.

“Diusahakan agar disetiap kelurahan Bitung mempunyai sasana Tinju agar olahraga ini bisa menjadi olah raga masyarakat, sehingga kita dapat melahirkan petinju-petinju yang tangguh dan hebat,”kata Mantiri.
Dia kemudian berjanji, akan menggelar uji tanding satu kali dalam tiga bulan. Dengan begitu animo masyrakat Bitung tentang oleh raga tinju akan lebih meningkat. Lanjut dikatakan Mantiri, dikota Bitung sebenarnya banyak pemuda dan remaja yang memiliki potensi menjadi petiju, hanya saja, sarana untuk tempat berlatih belum tersediah. Itu sebabnya potensi-potensi tersebut akan coba kami gali untuk dikembangkan menjadi atlit-atlit berprestasi.

Selain itu, Mantiri pun berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meminimalisir perkelahian antar kampong pemuda dan remaja dari kelurahan yang satu dengan kelurahan yang lain.(PP)

Redaksi Manado 2017 4/01/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: