.

.
» » ManCity ke Semifinal Piala FA Usai Taklukkan The Boro

Jakarta, RedaksiManado.Com -- Dua gol dari David Silva dan Sergio Aguero ke gawang Boro, membawa Manchester City ke babak semifinal Piala FA, Sabtu (11/3).

Dalam laga yang berlangsung di markas Middlesbrough itu, ManCity menang dengan skor 2-0.

David Silva membawa Manchester City unggul lebih dulu lewat gol cepatnya pada babak pertama.

Memasuki menit ke tiga, Yaya Toure melambungkan bola ke sayap kanan di mana Pablo Zabaleta melakukan overlapping. Zabaleta lalu mengirim umpan silang ke tengah.

Raheem Sterling yang dituju, namun mantan winger Liverpool itu gagal menerima. Justru David Silva ada di posisi yang tepat untuk mencetak gol ke gawang The Boro yang dikawal Brad Guzan.

Memasuki menit ke -33, Silva dan Sterling kembali memberi andil untuk membawa ManCity hampir unggul. Sayang Leroy Sane yang menjadi penyelesai justru menembak tepat ke arah Guzan.

Hampir empat menit kemudian, Cristian Stuani berpeluang menyamakan kedudukan. Sayang, Stuani gagal memaksimalkan umpan silang De Roon yang justru mengarah kepada Claudio Bravo.

Pada babak kedua Aguero menggandakan keunggulan ManCity setelah menerima umpan silang dari Leroy Sane pada menit ke-63.

Sane yang bebas bermanuver di sayap kiri mengirimkan bola umpan silang rendah ke tengah kotak penalti. Aguero berhasil memburunya dan menjebol gawang Guzan sebelum ditekel Fabio.

Bagi Aguero itu adalah gol keempatnya untuk ManCity di jang Piala FA.

Dalam laga tersebut ManCity begitu mendominasi penguasaan bola yakni 69 berbanding 31 persen dibandingkan The Boro. Tak hanya itu, Aguero dkk pun lebih agresif melepaskan tembakan. Total ada 18 tembakan di mana 10 on target yang dilepas Aguero dkk. Sementara tim tuan rumah melepas sembilan tembakan di mana tiga di antaranya on target.

Susunan Pemain
MIDDLESBROUGH Guzan, Fabio, Gibson, Bernardo (Dael Fry 50'), Barragan, Leadbitter (Ramirez 66'), Clayton, de Roon, Stuani, Gestede (Negredo 26'), Traore.

ManCity: Bravo, Zabaleta, Stones, Otamendi, Clichy, Toure (Fernando 86'), Sterling, De Bruyne, Silva, Sane (Nolito 70'), Aguero (Iheanacho 90').

***(Abd)

EL 3/12/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama