.

.
» » » JWS Apresiasi Nama Kyai Modjo Di Perjuangkan Sebagai Tokoh Pahlawan Nasional

Tondano, RedaksiManado.Com ~ Sosok Kepahlawanan Tokoh Kyai Modjo menjadi Thema Simposium yang di gelar Ikatan Keluarga Pahlawan Nasional (IKPN) dan Keluarga Besar Tarbiah Al-Falah Kyai Modjo di Kampung Jawa Tondano Kabupaten Minahasa, pada Sabtu (11/3/2017).

Pengaruh Ketokohan Kyai Modjo dalam merintis Kemerdekaan Republik Indonesia, menjadi alasan diangkatnya Thema dengan judul “Kyai Modjo sebagai Perintis Kemerdekaan Untuk menjadi Pahlawan Nasional”.

Bupati Minahasa Drs.Jantje Wowiling Sajow.M.Si, yang turut hadir memberikan sambutan dan membuka secara resmi pelaksanaan Simposium menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa, sangat mengapresiasi dan mensuport kegiatan Simposium Kepahlawanan yang di Prakarsai Oleh Keluarga Pahlawan Nasional dan sejumlah elemen Masyarakat.


“Sosok Kyai Modjo tidak asing lagi di kalangan masyarakat Minahasa, dan bukan hanya itu saja, nama Kyai Modjo sudah sangat terkenal di Mana-mana, hal ini dibuktikan dengan banyaknya Tamu Pemerintah Minahasa yang datang ingin melihat makam Tokoh Kyai Modjo, maka itu Saya selaku Bupati Minahasa mendorong semua pihak untuk mengupayakan sosok Kyai Modjo diperjuangkan menjadi Pahlawan Nasional, selain Kyai Modjo ada sejumlah Tokoh lainnya, seperti Pejuang Minahasa Korengkeng dan Sarapung harus didirong juga di dorong untuk di perjuangkan menjadi salah satu Tokoh Pahlawan nasional”Papar JWS.


Lebih lanjut dikatakan Bupati JWS, bahwa pihaknya juga akan mengupayakan pencanangan Kabupaten Minahasa, menjadi Kabupaten Perintis Kemerdekaan.


“Terdapatnya sejumlah Tokoh yang berpengaruh pada Rintisnya Kemerdekaan Indonesia di Minahasa, Seperti Kyai Modjo, Korengkeng, Sarapung dan Sejumlah Tokoh lainnya, nanti kita akan bicarakan dan kita berdoa saja, semoga nama-nama ini bisa jadi Pahlawan Nasional, dan setelah itu kita akan canangkan kabupaten Minahasa ini, menjadi Kabupaten Perintis Kemerdekaan”Pungkas JWS.


Hadir dalam Kegiatan Tersebut, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara dr Garce Punuh, Kepala Dinas Solsial Minahasa, Royke Kaloh.S.Sos, Sejumlah Pejabat di lingkungan Pemkab Minahasa, Keluarga IKPN, Keluarga Tarbiah Kyai Modjo dan Tokoh Masyarakat Kampung Jawa Tondano
.(Angel)






Angel Mendur , 3/12/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama