.

.
» » Liwe Terima Ratusan Mahasiswa PKL Poltekes Kemenkes Manado

Mitra, RedaksiManado.Com - Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Ir Farry Liwe, Selasa (07/03), menerima ratusan mahasiswa Poltekes Kemenkes Manado untuk Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kabupaten Mitra.

Sebelum diterima sekda, para mahasiswa PKL mendapatkan pengenalan mengenai kabupaten Mitra oleh Asisten 1 Setdakab Mitra, Ghotlieb Mamahit yang meminta agar dalam melakukan PKL, para mahasiswa harus menjaga sikap jangan sampai menimbulkan hal-hal yang tak diinginkan sehingga bisa mencoreng nama baik institusi.

"Itu hal yang paling utama dan harus diperhatikan. Semoga usai PKL adik-adik membawa kesan yang sangat baik di masyarakat Mitra," terang Mamahit, yang juga meminta agar para mahasiswa untuk mampu memberikan pemahaman pemahaman terkait ilmu yang dipelajari selama kuliah kepada masyarakat Mitra.

Di kesempatan yang sama, Ketua Panitia PKL Poltekes Kemenkes Manado mengatakan, latar belakang PKL tahun akademik 2016/2017 yakni lewat metode ilmiah langsung kepada masyarakat sesuai apa yang dipelajari di kampus.

Sementara itu, Sekda Mitra, Ir Farry Liwe saat membawakan sambutan, mengatakan, meskipun waktu PKL di kabupaten Mitra cukup singkat, diharapkan mahasiswa PKL mampu beradaptasi dan melihat kondisi desa sesuai penempatan masing-masing. Terlebih Bupati Mitra, James Sumendap terus mensosialisasikan kehidupan sehat di Mitra.

"Adik-adik bisa melihat perkembangan yang Mitra miliki saat ini, dari segala keunggulan yang ada. Diharapkan adik-adik mampu berbaur dengan segala jenis karakter masyarakat Mitra," ucap Liwe.

Lebih lanjut, Liwe yang mewakili Bupati James Sumendap menerima mahasiswa PKL, mengatakan, di Mitra memiliki 13 puskesmas dan dalam waktu dekat segera meresmikan RSUD yang diberi nama Mitra Sehat, yang tentunya dalam pengoperasian ke depan membutuhkan tenaga-tenaga medis.

"Tentunya adik-adik PKL ini berkesempatan untuk menjadi tenaga tenaga yang diperlukan di RSUD Mitra Sehat ke depannya, karena lulusan poltekes lulusan siap pakai," imbuh Sekda.

Sekda juga meminta agar seluruh camat dan hukum tua yang kebagian mahasiswa melakukan PKL, untuk dapat membantu dalam kelancaran tugas yang ada.

"Kesehatan sangat penting, makanya saya minta pihak pemerintah setempat untuk memperhatikan keberadaan mahasiswa yang ada, terlebih Mitra sangat dikenal dengan keramahtamahan," ungkap Sekda.

Penerimaan 650 mahasiswa PKL baik D3 dan D4 oleh Sekda kali ini, terhitung mulai  7 - 27 Maret 2017 mengabdi di Mitra dan  ditempatkan di 6 kecamatan, 7 puskesmas, dan 70 desa yang ada. Penerimaan ini disaksikan langsung oleh Direktur Poltekes Kemenkes Manado, Samuel Layu SKM Mkes dan jajaran Poltekes Kemenkes Manado, serta  Kadis Kesehatan Mitra, Rinny Tamuntuan dan jajaran serta camat dan hukum tua yang jadi lokasi PKL. (***)

Admin RMC 3/07/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama