.

.
» » Disparbud Talaud Imbau Warga Jaga Kearifan Lokal Pulau Sarra

Talaud, RedaksiManado.Com - Sehubungan dengan pelaksanaan agenda Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud yakni Festival Pulau Sarra yang rencananya akan dilaksanakan pada Juli 2017 mendatang, maka Dinas teknis dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Talaud (Disparbud Talaud) yang merupakan pelopor dari event besar ini, mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga Pulau Sarra. 

Kepala Disparbud Talaud Ronal O.A.Ch. Izak AP MSi mengatakan, sangat penting untuk seluruh warga yang berdekatan dengan Pulau Sarra untuk menjaga kearifakan lokal pulau tersebut, karena momentum yang akan dihadapi Kabupaten Kepulauan Talaud sangat besar dan akan mendatangkan banyak orang, bukan cuma lokal bahkan nasional ataupun mancanegara.

"Kepada masyarakat menjaga keaslian Pulau Sarra dengan menjaga kebersihan, menjaga terumbu karang pada lokasi itu, dan sangat penting bagi masyarakat untuk menjaga biota-biota laut, karena merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan adalah keaslian dari Pulau itu," jelas Isak.

Lanjut, katanya, sesuai dengan rencana strategis dari Pemkab Talaud, dalam hal ini Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahumi Maria Manalip SE, membawa Talaud lebih dikenal didunia dalam bidang Pariwisata berdasarkan potensi destinasi wisata dan kearifan lokal. Yang terpenting dapat memberikan dampak untuk masyarakat dalam hal perekonomian dan amat terlebih masyarakat dapat memiliki objek-objek wisata. Ke depannya diharapkan generasi muda sangat penting untuk belajar bahasa asing karena pariwisata sangat membutuhkan anak-anak daerah yang memiliki keahlian khusus dalam bidang pariwisata.

"Pemkab Talaud akan membangun sinergitas dengan masyarakat setempat agar dapat menciptakan suasana yang kondusif terkait dengan kunjungan wisatawan nantinya," tambahnya.

Admin RMC 3/07/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama