.

.
» » » Ketum PAN sudah temui SBY soal dukungan di Pilgub DKI putaran II

JAKARTA, RedaksiManado.Com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku telah berkomunikasi dengan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menentukan arah politik di Pilgub DKI Jakarta putaran II. Zulkifli berharap beberapa hari ke depan sudah ada keputusan soal dukungan ke salah satu kubu.

"Kita memang sudah ada pertemuan beberapa waktu lalu dengan Pak SBY yang harusnya akan difinalisasi pada hari ini. Karena itu saya kira 1 sampai 2 hari ini sudah adalah keputusannya," kata Zulkifli di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/2).

Kendati demikian, Zulkifli masih menutup rapat keputusan partainya apakah akan satu suara dengan Demokrat atau berbeda sikap. Namun, dia menyebut pendukung PAN di 3 wilayah administrasi di Jakarta, yakni Jakarta Barat, Timur dan Pusat telah mengumumkan dukungan kepada pasangan Anies BaswedanSandiaga Uno

"Ya kalau PAN itu, Jaktim, Jakpus, Jakbar itu sudah deklarasi untuk mendukung Anies-Sandi. Wilayah belum karena gubernur kan wilayah, nanti kita dengar dan saya kira Rabu sudah ada putusan," jelasnya. 

Aspirasi dari pendukung PAN di seluruh wilayah di ibu kota akan menjadi pertimbangan untuk memilih salah satu pasangan calon. "Aspirasi kan perlu diperhatikan, parpol itu kan perlu memperjuangkan aspirasi yang diwakili. Nah aspirasi itu tentu kita dengar nanti kita putuskan," klaim Zulkifli. 

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) telah menentukan dukungan politik kepada salah satu pasangan gubernur dan wakil gubernur di putaran kedua Pilgub DKI 2017. Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan partainya telah memutuskan mendukung Anies-Baswedan-Sandiaga Uno. Rencananya deklarasi akan dilakukan pada Rabu (1/3).

"Tunggu pengumuman resmi, makanya kalau enggak Rabu ya Kamis di Kantor DPP nanti," kata Yandri.

Sebelum mengumumkan dukungan, kata Yandri, seluruh pengurus DPP dan DPW seluruh Indonesia serta pimpinan fraksi PAN di DPR akan dikumpulkan. Mereka akan menggelar konsolidasi internal membahas keputusan sikap politik di putaran kedua. 

"Sabtu minggu kami akan tanya ke semua pengurus wilayah se-Indonesia termasuk pimpinan fraksi," terangnya. [alen]

Admin RMC , 3/07/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama