.

.
» » » » HUT ke-88 GPdI Pusat Langowan, JWS Ajak Jemaat Tetap Kobarkan Api Pantekosta

Minahasa, RedaksiManado.Com – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi mengajak kepada seluruh jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Pusat Langowan agar terus kobarkan Api Pantekosta dan tetap menjaga keutuhan dan kesatuan dalam berjemaat. Hal ini dikatakan Bupati JWS kala dirinya menghadiri ibadah perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-88 gereja tersebut, Minggu (19/03).
Dalam sambutannya, Bupati JWS mengatakan, memperingati HUT GPdI Pusat Langowan, biarlah jemaat terus bersemangat dan meneruskan cita-cita para pendahulu sebagaimana yang telah dilakukan para pioner pelayan Tuhan jaman dahulu, ketika mereka masuk di tanah Minahasa.
“Mari terus jaga Api Pantekosta dan kesatuan jemaat. Jadilah teladan ditengah-tengah masyarakat, dalam karya pengabdian kita kepada Tuhan yang kita sembah,” kata JWS.
Perayaan HUT ke-88 ini sendiri diawali ibadah dipimpin Wakil Ketua Majelis Daerah GPdI Sulut Pdt Matios Sumaa MTh. Pdt Sumaa dalam khotbahnya mengangkat pembacaan Alkitab yang terambil dalam Kitab Matius 16:10-20 dan Roma 12:11, dimana dalam ringkasan khotbahnya, Pdt Sumaa mengajak jemaat tetap menjaga roh tetap menyala dan layani Tuhan.
“Injil harus hidup dalam kehidupan orang percaya, supaya ia bisa menghasilkan sesuatu berkat untuk memberkati orang lain. Oleh karena setiap orang percaya memiliki dunamis atau kuasa untuk dapat bersaksi,” tukasnya sembari mengajak tetap berpegang pada tuntunan kuasa Roh Kudus, yang berperan penting dalam kehidupan setiap orang percaya.
Sementara, Pdt Markus Tumbelaka MTh selaku Ketua Penginjilan Daerah GPdI Sulut mewakili Majelis Daerah dalam sambutannya memberikan apresiasi yang besar terhadap jemaat Tuhan khususnya jemaat Langowan.
Selanjutnya, Ketua Panitia Steny Tengker mengatakan bahwa kegiatan tersebut sudah menjadi suatu kebutuhan jemaat, sehinga setiap tahun diselenggarakan. Namun dirinya berharap itu tidak sekedar menjadi rutinitas jemaat, namun dapat membawa kesegaran iman.
“Kualitas iman jemaat zaman sekarang sedang dalam ancaman globalisasi. Oleh karena itu, iman perlu dipertajam atau diasah. Dengan demikian setebal apapun dinding cobaan yang diijinkan Tuhan dapat ditembusi,” ungkapnya
Turut hadir dalam acara ini, Anggota DPRD Minahasa asal Langowan Imelda Novita Rewah dan Denny Kalangi, Kaban Ketahanan Pangan Ir Wenny Talumewo, Camat Langowan Timur Siska Maseo MAP, Camat Langowan Selatan Dolvi Tumangkeng SE, sejumlah hukum tua dan gembala sidang GPdI di wilayah Langowan dan sekitarnya.
Acara kemudian ditandai dengan pemasangan lilin HUT ke-88 oleh Gembala sidang Pdt Renny Rawis SPd, serta seluruh pelayan Tuhan.(Angel)


Angel Mendur , , 3/19/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama