.

.
» » Bekali Bawahan, Pangerapan Ingatkan Kembali Tentang Tupoksi

MINAHASA, RedaksiManado.Com– Bertempat di ruang kerja Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Kabupaten Minahasa, Drs Moudy L Pangerapan MAP memimpin rapat ke dua di triwulan pertama kepemimpinanya, senin 13/03/2017, dimana mantan Camat Pineleng ini kembali menginggatkan kembali tentang Tugas Pokok dan Fungsi masing – masing bawahanya untuk mengsukseskan program Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi
Dalam rapat tersebut dihadiri oleh  Kepala Sub Bagian Acara dan Tamu Daine Lantang SE, Staf pelaksana Merensia Rawung SSTP dan Joice J Togas serta 4 orang Pegawai Pemerintah degan perjanjian kerja / tenaga kontrak yakni Sharon Mangindaan SH, Gloria Mantik SH, Dian Rantung SH dan Derien Saerang.
Rapat diawali dengan perkenalan 3 orang tenaga harian lepas dan ajakan untuk kita bekerja bersama, saling komunikasi dan menyesuaikan dengan apa yg dipercayakan untuk kita kerjakan.
Usai perkenalan, pemimpin rapat menceritakan pengalaman kerjannya sebagai motivasi awal bagi bawahanya. “Pengalaman saya sejak awal bekerja termasuk pernah sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) dan dipercayakan sebagai Camat sampai sekarang ini sebagai Kabag kuncinya adalah saling menghormati dan menghargai.” Ungkap Pangerapan.
“Jabatan ataupun pekerjaan hanyalah titipan tapi yang terpenting adalah personality kita masing- masing, bangun hubungan komunikasi yang baik antara kita, apalagi hubungan sesama di bagian Humas dan Protokol, baik kepada atasan maupun sesama, apalagi ketika kita berdapan di lapangan dengan begitu banyak karakter. Tapi itulah bagian dari kerja kita dan pelayanan kepada pimpinan kita dan pelayanan kepada masyarakat. Demikian pula kepada para insan pers / wartawan yang adalah rekan rekan kita dalam meneruskan informasi tekait kegiatan- kegiatan pemerintah,” urai Pangerapan
Komunikasi ini sangat penting, sudah seharusnya dibina dengan baik karena sebagai Humas dan protokol kita terkait dengan semuanya dalam hal pekerjaan yang dipercayakan. “Untuk itu walaupun secara struktur kita dibagi-bagi sesuai petunjuk tapi secara bekerja kita boleh saling menghendle pekerjaan lainnya, Seperti contoh ketika pergi ke 1 kegiatan dan hanya satu atau dua orang yang hadir maka mereka akan bekerja di sub bagian kehumasan dalam hal pembuatan rilis berita demikian pula melakukan hal  di sub bagian keprotokolan atau bagian acara untuk mengontrol tata tempat duduk dan penyajian lainnya termasuk Mc dan hal lainnya yang dibutuhkan untuk suksesnya semua kegiatan,” terengnya.
Pada akhir rapat Mantan camat Tompaso ini berpesan, agar sebagai ASN kita semua disiplin dalam bekerja. “Disiplin dengan waktu, perhatikan jam masuk dan keluar kantor, disiplin dengan kehadiran, disiplin dengan seragam dan disiplin dalam segala hal. Usahakanlah untuk menjadi contoh dan saling berbagi info dalam bekerja,” ujar Pangerapan semberi menguntib ayat alkitab yang berbunyi Taburlah kasih maka engkau akan menuai damai sejahtera.
Dalam rapat ini, Adapun yang tidak mengahdiri dikarenakan tugas yang diberikan yakni Kasubag Protokol Shanty Lengkong SSTP sebagai Sespri Bupati dan Ryan Tendean SSTP degan tugas rapat staf khusus Bupati, sedangkan Sherly Sendoh ijin ke Rumah sakit setelah apel kerja pagi dan Kasubag Humas yang saat ini dgn tugas barunya.
(Angel)



Angel Mendur 3/14/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama