.

.
» » » Prosesi Goan Siau Bitung Direstui


BITUNG, RedaksiManado.Com –  Ekspresi kegembiraan bercampur linangan air mata keharuan menghiasi wajah Pengurus dan Anggota Klenteng Seng Bo Kiong Kota Bitung.
Pasalnya, upacara sembahyang hari Suci Cie Sin (menyambut Sinbeng turun) untuk menanyakan pelaksanaan prosesi Goan Siau, Selasa (31/1), bertempat di Klenteng Seng Bo Kiong, ‘Direstui’ Thian yang Maha Kuasa.
“Direstuinya pelaksanaan prosesi Goan Siau di Kota Bitung adalah Mujzat Tuhan yang harus disyukuri dan dilaksanakan dengan penuh kesungguhan hati,” ujar Rolly Cawulusan, Rohaniawan di Klenteng Seng Bo Kiong Bitung.
Ia melanjutkan, karena ini Mujizat Tuhan, segala sesuatu yang berkaitan dengan prosesi Goan Siau atau perayaan Cap Go Meh harus dipersiapkan sebaik mungkin sebagai wujud Iman kepada yang Tuhan Maha Kuasa.
Upacara sembahyang hari Suci Cie Sin dimulai pada pukul 10.00 Wita, sedangkan upacara sembahyang untuk menanyakan mengenai prosesi Goan Siau dimulai pada pukul 15.00 Wita.
Pelaksanaan Cap Go Meh di Kota Bitung dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 12 Pebruari 2017. (PP)

Admin RMC , 2/02/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama