.

.
» » » » DISKOMINFO Tomohon Kerja Cepat, Dedicate “EMAS” Mulai Terlaksana



TOMOHON, RedaksiManado.Com ~ Belum Genap sebulan terbentuk, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tomohon yang dipimpin Hengky Supit, SIP seorang birokrat handal lulusan program studi Pemerintahan, FISIP UNSRAT Manado langsung action dengan mulai melaksanakan program Pemerintah Kota Tomohon yakni  Dedicate “EMAS” (E-Government,Merubah Wajah Kota,Smart City)

“Salah satu program Dedicate  “EMAS” Walikota Jimmy Feidie Eman. SE.Ak dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan adalah pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dengan sistem elektronik (e-government) sebagai peletakan struktur dasar untuk merubah wajah kota Tomohon menuju Smart city service” tutur supit kepada wartawan RedaksiManado.Com.

Sebagai langkah kongkrit Program Dedicate “EMAS” mulai diwujut nyatakan di Kota Tomohon maka Diskominfo yg dipimpin oleh mantan Camat dan Kabag perlengkapan ini telah mengaplikasikan program e-Musrembang yang dimulai pada pelaksanaan musrembang tingkat kelurahan se kota Tomohon yang sudah dimulai hari ini 1 februari 2017.

“Kegiatan ini adalah kegiatan dibawah koordinasi dengan Bappelitbang Kota Tomohon yg merupakan perangkat daerah yang pertama mengaplikasikan program e-government di kota Tomohon dan secara bersinergi dan kontinyu akan berlaku juga bagi perangkat-perangkat daerah lainnya di kota Tomohon seperti pelaksanaan teknolgi informasi perijinan, e-budgeting, e-office dan lain sebagainya” lanjut Supit.

Hal ini bertujuan “agar Keterbukaan Informasi Publik akan lebih maksimal dan efisien kepada masyarakat disamping itu peningkatan sinergitas perencanaan, penganggaran, sistem kontrol serta pengawasan akan lebih maksimal, efektif dan efisian sejalan degan program pencegahan dan pemberantasan korupsi yang menjadi prioritas KPK” pungkasnya.

“Kota Tomohon satu-satunya  kota di provinsi Sulawesi Utara yang telah melaksanakan MoU(Kerjasama) dengan KPK dalam hal pelaksanaan program pencegahan korupsi melalui pemanfaatan teknologi”. tutup Supit (Red/Abd)

Admin RMC , , 2/02/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama