.

.
» » » Pemkot Tomohon Dukung Pembinaan Ketahanan Keluarga & Penanaman Pohon

TOMOHON, Redaksimanado.Com – Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pengendalian dan Keluarga Berencana Daerah (DPKBD) Kota Tomohon menggelar kegiatan pemetaan dan fasilitas penyediaan dukungan pembinaan ketahanan keluarga tingkat Kota Tomohon di Aula MC Rurukan Kamis (23/2/17).
Kepala Dinas DPKBD Kota Tomohon Ir Corry Caroles dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini bersifat pembinaan yakni bina keluarga balita, remaja, dan lansia yang merupakan juga penguatan ekonomi guna kelanjutan ketahanan keluarga.
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk mencapai pembangunan yang berwawasan kependudukan serta untuk mewujudkan ketahanan keluarga yang sejahtera, maka pemerintah telah menetapkan kebijakan melalui pemetaan dan fasilitasi penyediaan dukungan  pembinaan ketahanan keluarga tingkat Kota Tomohon.

Pada kesempatan tersebut Walikota Tomohon mengungkapkan adanya isu aktual saat ini yaitu banjir dan pohon tumbang, diharapkan kita bisa lebih bergaul erat dengan lingkungan. Curah hujan yang tinggi dan juga tingkat penyerapan air kurang di titik-titik daerah tertentu menyebabkan banjir.
“Melalui penanaman pohon ini kedepan akan berdampak baik yakni meminimalisir banjir seperti yang saat ini terjadi dibeberapa wilayah di Indonesia termasuk Kota Tomohon. Dan kepada kader-kader PPKBD diharapkan dapat memotivasi kepada masyarakat untuk dapat lebih bersahabat dengan alam yang telah memberikan penghidupan pada kita,” terang Eman.
Disisi lain menanggapi himbauan Deputi Bidang Meteorologi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) DR Yunus S Swarinoto MSi yang menyatakan hujan dengan intensitas tinggi yang disebabkan oleh daerah pertemuan dan perlambatan angin akan terjadi di wilayah Sulut dan beberapan daerah lain.
Untuk itua Walikota Tomohon mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk senantiasa mendoakan Kota Tomohon, Sulawesi Utara bahkan Indonesia agar dijauhkan dari bencana. “Dihimbau pula kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk lebih waspada terhadap cuaca ekstrim, terlebih lagi masyarakat yang bermukim di wilayah rawan banjir dan longsor agar lebih siaga,” imbau Eman.
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Kesejahtraan Rakyat Dra Truusje Kaunang, Kader-Kader Kelurahan PPKBD Kota Tomohon, serta staf pemerintah Kota Tomohon. (Abd)

Admin RMC , 2/24/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama