.

.
» » Oma Martha dan Sofyan Bikin Geger Sejumlah ASN di DISCAPIL Minut

MINUT, RedaksiManado.Com - Aktifitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Minahasa Utara (Minut), Kamis (23/2/2017) yang adem ayem, mendadak heboh.Pasalnya, pagi itu kantor Pemkab Minut didatangi dua sejoli beda generasi yang sedang heboh akibat pernikahannya.
Siapa lagi kalau bukan sepasang suami istri Martha Potu (78) dan Sofyan Lohodandel (28) atau yang dikenal dengan sebutan oma Martha dan Sofyan yang menikah di GPdI Orep Lelema Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), pada 18 Februari 2017.
Usut punya usut, kedatangan sejoli ini adalah untuk mengambil rekomendasi dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Minut untuk pencatatan sipil pernikahan di Minsel dikarenakan Sofyan Lohodandel merupakan warga Desa Mantehage Buhias Jaga 1 Kecamatan Wori.
“Kedatangan kami untuk mengurus pencatatan pernikahan,” kata Sofian kepada sejumlah wartawan.Sontak saja, seluruh ASN yang melihat kedatangan Oma Martha dan Sofyan dibuat geger dan langsung mendekati keduanya, baik sekedar berfoto maupun bersalaman.
Baik oma Martha maupun sang suami tampak begitu romantis, dimana setiap kali jalan bersama, keduanya saling bergandengan tangan.Begitu juga saat duduk, saling berdekatan dan tersenyum hangat.
Sementara itu Sofyan membantah jika pernikahan itu dilakukan hanya demi harta. “Kita betul-betul cinta pa oma Martha, nda sama dengan orang ja cerita (Saya benar-benar mencintai oma Martha. Tidak seperti yang banyak orang cerita). Tidak betul kalau karena harta,” katanya.
Sofyan juga menambahkan kalau sudah ada beberapa station TV yang mencoba menghubungi untuk memintanya tampi namun dia tolak.
Kabid Pencatatan Sipil Minut Julius F Maloringan SH MH membenarkan kalau pasangan ini datang untuk kepentingan pencatatan sipil pernikahan. “Mereka mau mengambil rekomendasi perkawinan untuk dinikahkan secara hukum di Indonesia,” jelas Maloringan. Tampak oma Martha dan Sofyan pulang sekitar pukul 15.30 Wita dengan mengendarai mobil pribadi sambil berpamitan kepasa para ASN dan sejumlah masyarakat.[AL]

Admin RMC 2/24/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama