.

.
» » » » Goa Jepang ‘LONSOR’, Puluhan Prajurit 1302/Min & Masyarakat Bahu-Membahu Bersihkan Material.



Kawangkoan, RedaksiManado.Com ~ Cuaca ekstrem disertai hujan keras beserta angin kencang mengakibatkan  sejumlah wilayah di Sulawesi Utara (Sulut) mengakibatkan bencana alam seperti tanah longsor, salah satunya di ruas trans Sulawesi, yang menghubungkan antara Kabupaten Minahasa (Kawangkoan) dan  Kota Tomohon tepatnya di Desa Kiawa, Komplek jembatan Ranowangko atau Bekas Goa Jepang . Sabtu (11/02).

Sesuai pantauan media ini, puluhan prajurit Komando Distrik Minahasa (Kodim) 1302/Minahasa melalui Komando Rayon Militer (Koramil) 1302-08/kawangkoan bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa, Polsek Kawangkoan, serta masyarakat setempat, bahu-membahu mengatasi dan membersihkan material tanah yang menutupi seluruh badan jalan sehingga kendaraan satupun tidak bisa melewati.

Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th mengatakan, Ini merupakan komitmen dari instansi TNI-AD khususnya Kodim 1302/Minahasa untuk selalu berada di tengah tengah masyarakat, khususnya membantu kesulitan rakyat.

"Ini sudah merupakan kewajiban bagi kami Kodim 1302 minahasa untuk selalu berada bersama rakayat, sehingga setiap peristiwa yang terjadi di wilayah Kodim 1302/Minahaha langsung diketahui oleh saya beserta anggota saya dan saat itupun langsung  turun di lapangan untuk membantu." Ujar Purnama.

Lebih lanjut Purnama, " ini merupakan cermin dari Kemanunggalan TNI bersama rakyat karena antara TNI dan rakyat itu tidak bisa di pisahkan karena TNI adalah milik dari rakyat " tutup Dandim.



Sementara, Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang (Ivansa) yang melihat langsung di lapangan terjadinya tanah longsor, ia memberikan apresiasi yang baik kepada pihak-pihak terkait dalam mengatasi dengan cepat sehingga akses jalan bisa kembali normal seperti biasanya.

Banyaknya material longsoran tanah yang berdiameter ukuran 2-3 meter sehingga harus menggunakan alat berat berupa dua unit doser untuk mengangkut memindahkan material longsoran tanah. Pukul 18.30 longsoran tanah selesai di bersihakan dan akses jalan raya kini kembali normal.


Selain Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th dan Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang yang hadir di lokasi kejadian longsoran tanah, hadir juga Kadinas PU Propinsi Roy Duran, Camat Kawangkoan Utara Drs.Dolfie J. Kuru, Kepala BPBD Kabupaten Minahasa Alex Dotulong MT, Kapolsek  kawangkoan Iptu Daraltha Daipha SH,Danramil 1302-08/Kawangkoan Kapten Inf Juris Sahese, beserta masyarakat. (SMR)

Admin RMC , , 2/11/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama