.

.
» » Fitur Terbaru WhatsApp Jiplak Snapchat

RedaksiManado.Com -- Snapchat lagi-lagi jadi sumber inspirasi bagi para pesaingnya. Kini WhatsApp yang lebih dikenal sebagai aplikasi pesan instan segera meluncurkan fitur baru bernama Status yang begitu mirip dengan layanan utama Snapchat.

"Mulai hari ini, kami akan menggulirkan sebuah update berupa status untuk berbagi foto dan video dengan teman dan kontak di WhatsApp dengan mudah dan aman," tulis CEO WhatsApp Jan Koum dalam blog perusahaan.

Melansir Digital Trends, fitur Status merupakan cara berbagi momen pengguna WhatsApp dalam bentuk foto, video, maupun GIF.

Dengan kata lain, fitur ini adalah jiplakan langsung dari Snapchat. Facebook, perusahaan yang membawahi WhatsApp, sebelumnya telah sukses meniru fitur serupa untuk Instagram lewat Stories.

Fitur Status ini dikabarkan akan berada di antara tab 'Calls' dan 'Chats'. Cara kerja Status ini sama dengan Stories di Instagram. Ungkapan momen seorang pengguna bisa dibagi ke semua kontak, grup, atau beberapa orang yang dipilih saja.


Sebuah foto atau video yang diunggah ke Status bisa diimbuhi tulisan, emoji, atau coretan bebas. Persis seperti di Stories. 

Dalam kolom Status nanti, pengguna dapat menengok momen-momen yang saling diunggah oleh kenalan mereka. Hanya saja, sama seperti fitur di Snapchat dan Instagram Stories, sebuah Status akan hilang secara otomatis dalam waktu 24 jam. 


WhatsApp juga menegaskan foto dan video yang dibagikan melalui Status terenkripsi.

Fitur Status sengaja diperkenalkan bertepatan dengan ulang tahun ke-8 WhatsApp sebab ketika muncul pertama kali aplikasi ini hanya tempat berbagi status. Seiring waktu, mereka bermanuver menjadi aplikasi pesan instan.

Bagi pengguna WhatsApp di ponsel Android, iPhone, dan Windows, fitur anyar ini sudah bisa dinikmati pada update teranyar. [Red]

Admin RMC 2/21/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama