.

.
» » Peduli Korban Banjir TP PKK Sulut Langsung Beri Bantuan


MANADO, RedaksiManado.Com ~Hujan deras yang mengguyur kota Manado dan sekitarnya sejak Rabu (25/1) hingga Kamis (26/1) menyebabkan sejumlah daerah mengalami banjir.

Rumah masyarakat tergenang air membuat mereka harus mengungsi ke daerah aman. Melihat kondisi tersebut Tim Penggerak PKK Sulut dibawah pimpinan Ibu Rita Maya Dondokambey Tamuntuan dan Wakil Dr. Kartika Devi Kandouw Tanos langsung bergerak turun lapangan memberikan sejumlah bantuan bagi mereka yang membutuhkan.

Kamis sore saat hujan masih mengguyur, para anggota TP PKK di bawah komando dr. Kartika Kandouw mengunjungi para warga yang mengungsi  di daerah Tanjung dan kampung ternate wonasa dan memberikan makanan cepat saji serta beberapa perlengkapan sehari hari bagi mereka yang mengungsi.



Para warga yang menerima bantuan tersebut merasa senang karena pihak pemerintah melalui para ibu-ibu PKK langsung bergerak cepat memperhatikan dan melihat langsung kondisi masyarakat. Walaupun bantuan yang datang seadanya namun dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah.

Dokter Devi sendiri saat bertemu dengan masyarakat berbaur bersama mereka, memberikan langsung makanan serta mendengar keluhan warga yang terkena musibah. Dirinya mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor mengingat sampai saat ini kondisi cuaca belum stabil. Masyarakat lainnya juga diminta tetap waspada dengan segala penyakit yang dapat terjadi akibat cuaca hujan. Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut Kepala Rumah sakit daerah Ratumbuisang Dr. Greity ingrit giroth dan para anggota TP PKK Sulut. (RR)

Admin RMC 1/26/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama