.

.
» » Tertangkap di Tomohon, Doger Nyaris Diamuk Warga


Tomohon,RedaksiManado.Com~Seorang terduga pelaku pencuri hewan (anjing), yang dikenal dengan Doger, berhasil diciduk team Anti bandit Polres Tomohon (TEKAB-35) bersama dengan warga di Kelurahan Lansot pada Minggu (7/8) Siang. Ketika tertangkap terduga pelaku nyaris diamuk warga yang tidak suka dan kesal dengan aksi Doger tersebut.

Rilis yang diterima media ini dari Humas Polres Tomohon menjelaskan Kronologi hingga tertangkapnya pelaku Doger tersebut. Awalnya TEKAB-35 mendapat informasi dari warga bahwa di daerah Kelurahan Lansot Kecamatan Tomohon Selatan sedang terjadi pencurian anjing dengan melepas racun potas lebih dahulu yang di lalukan oleh dua pria dengan mengendarai sepeda motor.

"Mendapat informasi ini, dipimpin Aipda Yanny Watung, TEKAB-35 dengan cepat meluncur ke area dimaksud. Saat tiba dilokasi bersama warga, terlihat jelas kedua pria ini sedang melancarkan aksinya mengangkat seekor anjing yang sudah mati karena memakan potas duluan, dan di muat ke sepeda motor,"ujar Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito melalui Kasi Humas AKP Hany Goni.

Lanjut diterangkan Goni, melihat hal ini dengan dibantu warga team gerak cepat langsung mengejar kedua pemuda tersebut. Satu orang berhasil di amankan, namun yang satunya lagi lolos dengan menggunakan kendaraan roda dua tadi.

"Setelah berhasil tertangkap, bersama warga team lalu melakukan penyisiran di seputaran Willayah Kelurahan Lansot, untuk mencari barang bukti lainnya. Dan benar saja setelah melakukan penyisiran ditemukan tiga ekor hewan (anjing) yang sudah mati di racun Potas,"imbuh Goni.

Usai tertangkap dan diinterogasi, didapatlah identitas asli sang Doger ini. Adalah Y remaja berusia 16 tahun warga salah satu Kelurahan di Kota Manado.

Peristiwa penangkapan pencuri hewan ini dibenarkan Kapolres Tomohon. Saat ini, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, terduga pelaku bersama barang bukti telah dibawah Ke Mako Polres Tomohon.(EL)

Elton 8/08/2022

Penulis: Elton

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: