.

.
» » Ancam Bakar SPBU, Warga Walian Satu Diamankan Team Anti Bandit Polres Tomohon


Tomohon
,RedaksiManado.Com~Team anti bandit URC Totosik Polres Tomohon gerak cepat menuju tkp di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum(SPBU) yang berada di kelurahan Walian Satu pada Minggu malam sekitar pukul 20.00 wita dan mengamankan seorang  pelaku pembuat onar serta pengancaman kepada petugas pengisian tanpa perlawanan.


Katim Totosik Yanny Watung menuturkan bahwa berdasarkan laporan masyarakat  sedang terjadi keributan serta pengancaman di salah satu SPBU. Yang membuat khawatir masyarakat saat lagi melakukan pengisian bbm karena  adanya  ancaman serius dari sipelaku.

"Iya benar ada laporan  masyarakat bahwa di SPBU kelurahan Walian Satu ada seorang pria yang sementara mengamuk dan mengancam akan membakar  SPBU  jika ia tidak diperkenankan mengisi bahan bakar jenis solar di kendaraan roda enamnya yang sudah di modifikasi menjadi 2 tanki. Kami pun bergerak dan mengamankan oknum tersebut,"imbuh  Watung.

Dijelaskan Watung, dari pihak SPBU saat itu tidak lagi melakukan  pengisian kepada kendaraan pelaku dikarenakan ia sudah melewati batas pengisian per hari yang hanya di tetapkan 200 liter untuk tiap kendaraan. Dan pelaku hari itu sudah untuk kedua kalinya akan melakukan pengisian, jadi pihak SPBU tidak lagi mengizinkannya. Tak diiyakan untuk melakukan  pengisian, pelaku tidak menerima dan terjadi adu mulut serta pelaku membuat keributan sampai mengancam akan membakar SPBU  tersebut jika kemauannya tidak terpenuhi.

Watung  menambahkan, saat ini tersangka Jhonly Piyoh warga Kelurahan Walian Satu yang merupakan  sopir truk ekspedisi, sudah di giring ke  Posek Tomohon Selatan, dan saat diamankan  pelaku sudah dalam pengaruh minuman keras.

Kapolres  Tomohon melalui Katim Totosik membenarkan kejadian tersebut. Untuk mempertanggung jawabkan  perbuatanya,  pelaku saat ini berada di bawah penanganan  pihak berwajib untuk dimintai keterangan lanjut.**(EL)

Elton 4/04/2022

Penulis: Elton

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: