.

.
» »Unlabelled » Pemkot Tomohon Serahkan Bantuan Tunai Bagi Lansia Terdampak Covid-19

Tomohon,RedaksiManado.com~Kepedulian yang tinggi serta perhatian, diberikan Pemerintah kota Tomohon kepada lansia. Hari ini  Walikota Tomohon Jimmy Feidie. Eman, SE.Ak, CA menyerahkan bantuan tunai bagi para lanjut usia yang benar-benar berhak mendapatkan bantuan tunai.

Bertempat di Kantor Kelurahan Kakaskasen Satu, Selasa 24/11,Walikota Tomohon Jimmy.F.Eman daat menyerahkan bantuan tunai kepada para lansia mengatakan bahwa bantuan ini adalah untuk memberdayakan para lansia yang terdampak penyebaran virus corona, guna menjamin kelangsungan hidup para lansia. Melalui pemenuhan kebutuhan untuk kesehatan dan keperluan lainnya.

"Perhatian penuh dari pemerintah kepada masyarakat lansia yang terdampak langsung pandemi Covid-19 ini merupakan salah satu upaya strategis pemerintah dalam memperkokoh sistem ekonomi kerakyatan yang berkeadilan sosial dan melindungi hak asasi manusia, terutama dalam pemenuhan kebutuhan para lansia,"kata Walikota.

Lanjut Eman, "Melalui penyerahan bantun ini, saya mengharapkan agar masyarakat bersama para lansia tetap disiplin dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan mengikuti dan menindaklanjuti arahan dan maklumat pemerintah serta lembaga terkait lainnya. Agar kita tetap sehat dan terhindar dari penyakit ini, sebab lebih baik mencegah dari pada mengobati, karena menyesal kemudian tiada artinya,"imbuhnya.

Walikota juga mengharapkan ,Semoga bantuan yang diberikan ini dapat berguna dan meringankan beban ekonomi saat ini, serta manfaatkan bantuan tunai ini dengan sebaik-baiknya guna memenuhi kebutuhan para lansia. Dan tak lupa pula  mengajak dan mengingatkan kita semua untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan mengikuti dan menindaklanjuti arahan dan maklumat pemerintah dan lembaga terkait lainnya. Agar kita tetap sehat dan terhindar dari penyakit ini.

Terpantau dalam  penyalurannya tersebut, para penerima wajib memperhatikan protokol kesehatan dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran covid-19, dengan menjaga jarak fisik dan menjauhi kerumunan serta harus memakai masker. Sesuai data statistik jumlah penduduk di Kota Tomohon maka kategori lansia yakni lansia yang mampu, ada lansia yang setengah mampu dan lansia yang tidak mampu.

merupakan bentuk perhatian dan kepedulian yang tinggi dari pemerintah kepada para lansia, 

Diketahui penyaluran bantuan tunai ini turut diawasi dengan  melibatkan masyarakat, media serta pihak-pihak terkait lainnya, agar bantuan yang disalurkan ini tepat sasaran dan merata di seluruh Kecamatan yang ada di Kota Tomohon.

Kegiatan ini dihadiri Babinsa Bapak Ferdy, Babinkantibmas Indra Efendy, Kadis Sosial Kota Tomohon Vonny Montolalu, S.Pd, Sekretaris Inspektorat Kota Tomohon, Camat, Lurah, Koordinator Lansia Kota Tomohon, LPM Kelurahan serta para Lansia Penerima Bantuan Tunai.**(Abd0611)

EL 11/24/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: