.

.
» » Pemkot Tomohon Gelar Sosialisasi 36 Ribu pesona

Tomohon,RedaksiManado.com~Pemkot Tomohon menggelar sosialisasi 36.000 Pesona, Perlindungan Sosial Buruh Tani/Petani Penggarap kerjasama Pemerintah Provinsi Sulut dengan BPJS Ketenagakerjaan di Aula Dinas Pertanian Kota Tomohon, Rabu (18/11/20).

 

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie. Eman, SE.Ak, CA mengatakan selaku pemerintah Kota Tomohon tentu memiliki keinginan yang sama dengan masyarakat untuk mewujudkan universal health coverage, agar seluruh masyarakat Kota Tomohon bisa memiliki akses terhadap layanan dan jaminan kesehatan, termasuk bagi para buruh tani dan petani penggarap yang ada.

 

“Oleh karena itu kami berharap masyarakat Kota Tomohon bisa memanfaatkan fasilitas kesehatan yang disediakan pemerintah Kota Tomohon,” ujar Eman.

 

Hal ini adalah bagian dari pelayanan prima yang wajib dilakukan semua instansi. Karena pelayanan prima menjadi suatu kewajiban demi kepuasan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon.

 

Saat ini pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bekerjasama dengan BPJS dan pemerintah Kota Tomohon melaksanakan sosialisasi program “Pesona” BPJS Ketenagakerjaan dan penyerahan kartu BPJS bagi buruh tani dan petani penggarap, perlindungan sosial buruh tani dan petani penggarap telah diatur berdasarkan peraturan Gubernur Sulawesi Utara nomor 32 tahun 2020 dimana BPJS Ketenagakerjaaan akan memberikan jaminan sosial berupa jaminan kecelakaan kerja apabila petani mengalami kecelakaan kerja dan meninggal.

 

Profesi petani memiliki resiko kecelakaan kerja maupun resiko dampak sosial ekonomi sehingga perlindungan jaminan sosial wajib hukumnya bagi para petani.

 

 “Kami berharap kepada buruh tani dan petani penggarap di Kota Tomohon untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik–baiknya, serta benar–benar peduli akan keselamatan dan jaminan kerja dengan mengikuti program BPJS,” harap Eman.

 

Hadir Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Sulut Agnes Puji Hastuti yang merupakan Kepala Kantor Cabang Minahasa, Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulut Ir. Ferry Roring, Kasie Persyaratan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulut Lucky Sualang, SE, MSi, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Steven Waworuntu, SSTP, serta Para Peserta Sosialisasi.(R25)

EL 11/18/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: