.

.
» » Lolowang Buka Tinjauan Lapangan Evaluasi Implementasi Program Menuju 100 Smart City

Tomohon,RedaksiManado.Com~Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah Kota Tomohon menggelar Tinjauan Lapangan Evaluasi Implementasi Program Smart City Dalam Gerakan Menuju 100 Smart City Tahun 2020,dilaksanakan di Wise Hotel tanggal 3 sampai 4 maret 2020 Kota Tomohon.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA,dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Harold Lolowang mengatakan Pemerintah Kota Tomohon mendampingi Pembimbing Smart City dari Kementerian Kominfo RI untuk melakukan pemeriksaan kembali terhadap program yang ada di masterplan smart city kota Tomohon yang telah dilaksanakan oleh tiap perangkat daerah,kata Walikota Tomohon.

"Pembangunan berbasis smart city telah menjadi tren pembangunan kota di dunia dan sudah menjadi keharusan.Pembangunan smart city tidak sekedar mengedepankan efisiensi birokrasi namun juga membangun masyarakat yang memanfaatkan teknologi secara tepat guna,"tutupnya.

Seperti diketahui tujuan dari kegiatan ini dimana dapat memberikan penjelasan tentang tata cara evaluasi smart city, manajemen resiko dasar untuk program/kegiatan smart city, melakukan evaluasi terhadap dampak program/kegiatan smart city , melalukan peninjauan lapangan program/kegiatan smart city dan juga memberikan rekomendasi perbaikan terhadap pelaksanaan program/kegiatan smart city.

Sekda Lolowang juga menjadi narasumber dengan membawakan materi berjudul optimalisasi kapabilitas dan performa aspek smart city, yang dihadiri oleh narasumber tim pembimbing smart city dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Hari Kusdaryanto dan Hari Nugroho serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah Kota Tomohon Novi Politon, SE., MM., Para Kepala Perangkat Daerah, Utusan Perangkat Daerah dan Para Lurah se- Kota Tomohon.**(Abd2903).

EL 3/04/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: