.

.
» » Polres Minsel Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Samrat 2019

Wakapolres Minsel saat memberi penyematan pita, tanda operasi segera dilaksanakan.

Minsel, RedaksiManado.com --- Polres Minahasa Selatan  melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi "Patuh Samrat 2019", Kamis (21/11/2019) pukul 07.30 bertempat di halaman Polres Minsel.


Apel tersebut diikuti Personil Polres dan Polsek Jajaran, Anggota TNI, Dinas Perhubungan Minsel. Operasi resmi dimulai  saat perwakilan polantas, anggota TNI mendapatkan penyematan Pita tanda dimulainya Operasi Patuh Samrat 2019 Polres Minsel.


Wakapolres Minsel Kompol Achmad Sutrisno yang menjadi Pimpinan Apel membacakan amanat Kapolda Sulut Irjen Sigid Tri Hardjanto. Ia menyampaikan bahwa permasalahan lalu lintas berkembang cepat dan dinamis sesuai dengan pertambahan kendaraan dan jumlah penduduk.

" Operasi ini untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalulintas yang ditimbulkan oleh meningkatnya kendaraan serta jumlah penduduk. Pentingnya tertib berlalulintas untuk keselamatan saat berkendara," Ucap Sutrisno

Adapun target operasi yakni pelanggaran yang berpotensi menimbulkan tingkat fatalitas kecelakaan, seperti melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan ponsel saat berkendara, tidak mengenakan helm SNI, penggunaan lampu strobo, knalpot racing, kelengkapan surat berkendara hingga mengemudikan kendaraan tidak menggunakan sabuk keselamatan.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Minsel AKP.Romel Pontoh, S.IP menghimbau masyarakat untuk selalu tertib dalam berlalulintas." Untuk masyarakat, mari tertib dalam berlalulintas, patuhi peraturan yang ada. Karena semua demi keselamatan jiwa kita saat berada di jalan," Imbau Romel.

Operasi ini sendiri dilaksanakan selama sepuluh hari (10). Terhitung mulai tanggal 21 hingga 30 november 2019.   (Maikel)



Seventh 11/21/2019

Penulis: Seventh

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: