.

.
» » Dishub Tomohon Gelar Koordinasi dan Sinergitas Dengan Stakeholder Perhubungan

Tomohon,RedaksiManado.Com~Dinas Perhubungan Daerah Kota Tomohon menggelar Koordinasi dan Sinergitas Stakeholder Perhubungan,bertempat di Anugerah Hill Tomohon, Kamis 21/11/19.

Asisten Perekonomian Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Vonny Pontoh, MBA saat membuka dan membacakan sambutan Walikota menguraikan Kebijakan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Tomohon diantaranya
Meningkatkan jumlah prasarana lalu lintas serta melaksanakan pemeliharaan prasarana lalu lintas agar dapat berfungsi sesuai dengan peruntukannya. 
Meningkatnya intensitas sosialisasi ketertiban lalu lintas kepada masyarakat.
Meningkatnya pelaksanaan manajemen rekayasa lalu lintas untuk memperlancar lalu lintas. 
Meningkatkan intensitas penegakan hukum terhadap operasional angkutan.
Meningkatkan keselamatan dari faktor sarana dengan peningkatan jumlah kendaraan wajib uji pengujian kendaraan bermotor. 
Meningkatkan fungsi alat pengujian kendaraan bermotor sesuai dengan standar
Meningkatkan pelayanan angkutan umum dengan adanya sosialisasi terhadap operator angkutan umum
Meningkatkan pelayanan angkutan barang,kata Pontoh.

"Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan sebagaimana disebutkan pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2011 tentang Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan adalah wahana koordinasi antar instansi penyelenggara lalu lintas dan angkutan jalan,yang berfungsi sebagai wahana untuk menyinergikan tugas pokok dan fungsi setiap penyelenggara lalu lintas dan angkutan jalan dalam penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan,ujar Pontoh.

Seperti diketahui fungsi menyinergikan dimaksudkan untuk,
1. Menganalisis permasalahan
2. Menjembatani, menemukan solusi dan meningkatkan kualitas pelayanan.Salah satu upaya permerintah untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan mendorong Pemerintah Daerah untuk meningkatkan peran dalam pembangunan infrastruktur jalan.

Narasumber dalam kegiatan ini,Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy J. Sundah, SE, Asisten Perekonomian Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Vonny Pontoh, MBA, Kasat Lantas Polres Tomohon IPTU Hadi Siswanto, SIK, dan Kasi Intel Kejari Tomohon Wilke Rabeta, SH.

Hadir Kepala Dinas Perhubungan Daerah Kota Tomohon Hengkie Supit, SIP bersama jajarannya.Peserta Stakeholder Perhubungan yang berprofesi sebagai Supir Angkutan Umum.**(Nal0711)

EL 11/21/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: