.

.
» » » Gubernur Olly : 5 Tahun Kedepan Manado-Amurang dapat Diakses Lewat Tol


Gubernur Olly Dondokambey saat menghadiri acara HUT Gereja GMIM Makedonia Lopana.

Amurang, RedaksiManado.com --- Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, pada Minggu (6/10/2019) beribadah di 2 (dua) Gereja yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), yakni di Jemaat GMIM Makedonia Lopana Wilayah Amurang Tiga dan Jemaat GMIM Yerusalem Tumpaan Baru Wilayah Tumpaan.

Ada hal menarik yang disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam kehadirannya kali ini. Dimana dihadapan jemaat dan undangan yang hadir Ia sampaikan akan segera dibangun jalan Tol Manado menuju Amurang.

“Puji syukur, Pemerintah Provinsi Sulut selalu diberkati sampai hari ini. Kita bersyukur bapak Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla selalu memperhatikan kita warga Sulut dan itu sudah kita lihat dengan pesatnya pembangunan yang ada di Sulawesi Utara,” ucap Gubernur Olly Dondokambey.

“Kalau 5 tahun depan, perjalanan Manado ke Amurang sudah tidak 1 jam 30 menit, kurang 30 menit sudah sampai di Amurang, karena jalan Tol sudah jadi. Jalan Tol Manado Bitung sudah tersambung dengan jalan Tol Manado Amurang,” ujar Olly Dondokambey, yang disambut tepuk tangan anggota jemaat yang hadir.

Ditambahkannya, pembangunan jalan Tol ini panjangnya 56,6 kilometer yang akan mulai dibangun tahun depan.

“Jadi masyarakat Minsel harus mendukung, hambatan-hambatan proyek pembangunan ini dari kita sendiri juga. Masyarakat dan pemerintah harus bekerja bersama-sama,” terang Olly Dondokambey.

Untuk diketahui, pengembangan jalan Tol yang diasumsikan akan menghabiskan dana senilai 7,062 Triliun ini, akan menghubungkan Airmadidi-Tondano-Kawangkoan-Amurang.

Dalam acara HUT Jemaat GMIM Makedonia Lopana ke-183 dan HUT Jemaat GMIM Yerusalem Tumpaan,       Gubernur Olly Dondokambey, ditemani Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Minsel Franky Donny Wongkar, anggota DPRD Sulut Sandra Rondonuwu dan para pimpinan SKPD Provinsi Sulut. (Maikel**)

RedaksiManado , 10/07/2019

Penulis: RedaksiManado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: